*
" data-medium-file="https://i2.wp.com/www.games-online4.com/wp-content/uploads/2019/04/bulan-malam-burung-pohon-.jpg?fit=300%2C171&ssl=1" data-large-file="https://i2.wp.com/www.games-online4.com/wp-content/uploads/2019/04/bulan-malam-burung-pohon-.jpg?fit=700%2C400&ssl=1" data-full- title="Amalan Penghuni surga tapi culminate di Neraka? 1">
gmail.com

KALAUmulut untuk kita kerap berucap dusta, orang lain ini adalah dengan gampang mengenali diri kita seperti si pendusta. Kalau prilaku sehari-hari itupenggunaan buruk, people lain ini adalah dengan mudah melihat diri kita such orang apa berakhlak buruk.

Anda sedang menonton: Amalan surga tapi masuk neraka

Namun, kalau di dalam trấn ini ada ketidakikhlasan, riya’, ujub, sombong, meremehkan orang lain, maka rakyat lain noël akan ada yang mengetahuinya.


Orang lain melihat diri kita akun itu menurut apa yang kita lahirkan. Sedangkan maafkan saya yang rahasia di batin hati hanya Allah dan ourselves kita sendirilah apa mengetahuinya.

Oleh untuk yang mengetahui dan mengenali what yang ada di dalam trần ini adalah diri kita sendiri, maka diri kita sendirilah yang harus mengoreksi, apakah di dalam trấn ini tersembunyi ketidak ikhlasan, riya’, ujub, sombong, serta meremehkan rakyat lain. Kita harus jujur menjawabnya dan kalau sekiranya ada, segeralah hal itu kita keluarkan dan buang jauh-jauh. Jangan biarkan ia terus tersembunyi di dalam trấn meskipun rakyat lain tidak ada yang mengetahui.


Jangan menganggap remeh dan sepele apa yang ada di di dalam hati. Amalan trấn akan menentukan amalan lahir. Di terima ataukah ditolaknya amal tergantung amalan hatinya.

Dalam sebuah hadits apa diriwayatkan melalui Imam Bukhari, Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa salam bersabda, “Sungguh ada seorang hamba apa menurut jam orang kerumunan mengamalkan amalan penghuni surga, namun berakhir were penghuni neraka. Sebaliknya ada seorang hamba apa menurut kebanyakan jam tangan orang melakukan amalan amalan penduduk neraka, namun berakhir dengan menjadi penghuni surga. Sungguh amalan menyertainya dilihat dari akhirnya.”

Orang beramal dengan amalan surga namun di akhirat justru mendapatkan ruang angkasa di neraka. Mengapa demikian? halaman itu disebabkan buat apa apa dilahirkan perbedaan dengan what yang tersembunyi batin hatinya. Lahirnya bekerja amal sholih, amalan-amalan yang dapat memasukan dirinya kedalam surga. Namun batinya diperkerjakan amalan-amalan buruk seperti, noel ikhlas, riya’, ujub, sombong, meremehkan people lain, amalan-amalan apa justru menyeretnya usai dalam neraka.

Lihat lainnya: Begini Cara Mengetahui No Hp Lewat Ktp, Cara Cek Nomor Yang Terdaftar Di Nik Dengan Mudah

Nah, buat begitu utamanya amalan trấn hendaknya kita selalu waspada dan selalu muhasabah. Jangan sampai kita menyesal di akhirat kelak lantaran dosa amalan hati.

Dalam Al Qur’an surat Al-an ‘am (6) ayat setelah 120, Allah Subhanahu wa ta’ala menyuruh itupenggunaan agar ditinggalkan perbuatan dosa, baik dosa apa dikerjakan lahiriah itupenggunaan maupun dosa yang dikerjakan dalam kita, “Dan tinggalkanlah dosa apa lahir maupun yang batin. Sungguh rakyat orang apa mengerjakan (perbuatan) dosa kelak akan diberi balasan pantas dengan maafkan saya yang mereka kerjakan.” Wallahu a’lam. <>