Anda sedang menonton: Baca novel supernova ksatria puteri dan bintang jatuh

Novel bergenre fiksi besutan Dewi “Dee” Lestari ini duluan kali rilis pada lima 2001. Fiksi ini mengisahkan kyung Reuben dan Dimas, dua setiap orang WNI yang menimba ilmu di Amerika Serikat. Dimas kuliah di George Washington University, dan Reuben di jones Hopkins medical School. Mereka kemudian bertemu dalam sebuah peseta. Dalam temu di pesta tersebut mereka telah berikrar become membuat satu roman inn masterpiece apa menjembatani sains dan sastra. Satu tulisan atau belajar yang tolong menjembatani setiap orang percabangan sains. Roman apa berdimensi luasbutuh dan mampu menggerakkan hati banyak orang. Roman menyertainya lalu diberi nama “Kisah sekitar Kesatria Puteri dan Bintang Jatuh”.

Tak disangka, cerita tersebut ternyata ada di kehidupan sejati berlatar belakang kehidupan urban di Jakarta. Seorang eksekutif muda, Ferre, pribadi yang kuat bak baju besi, memukul cinta pada seorang jurnalis bernama Rana. Rana digambarkan seperti seorang wanita karir apa sukses, namun hidup batin keteraturan dan keterpaksaan di dalam menjalani biduk rumah tangga dengan suaminya, Arwin. Ia merasa bak seorang putri yang terkungkung dalam sangkar emas. Sementara di bagian lain ada Diva, seorang design papan yang indah bagai bintang jatuh, apa tiba-tiba muncul di dalam kehidupan Ferre. Di dalam fiksi tersebut, Reuben dan Dimas, Diva, Ferre, Rana serta Arwin akhirnya “bertemu” dalam sebuah situs blog yang agresif, puitis, dan fenomenal bernama Supernova.


Membaca booker setebal 322 halaman ini pada awalnya bisa sedikit membingungkan. Di sini penulis banyak menggunakan istilah-istilah yang noël lazim. Panggilan saja bifurkasi, serotonin, dan sebagainya. Untungnya, Dee membubuhkan footnote perihal konotasi dari kata-kata apa tak lazim tersebut agar pembaca mudah apakah kamu mengerti makna apa hendak disampaikan. Kekuatan masing-masing malu dan plot yang kalkulator pun turut menjadi fondasi yang memperkokoh jalannya cerita serta pantas karena menjadi stepping batu bagi sekuel Supernova yakni Akar, Petir, Partikel, Gelombang, hingga puncaknya Intelegensi Embun Pagi. Tak ayal di tahun 2014 pun novel ini diangkat nanti layer lebar oleh Soraya Intercine Films. Btw, novel ini tersedia di games-online4.comtakaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur country dan pembaruan Birokrasi dan #RekanASN dapat menelusur ketersediaannya di https://games-online4.com/opac/detail-opac?id=4030 . Selamat membaca!


*
Author Nur Sanny RahmawatiPosted on march 30, 2020March 30, 2020Format AsideTags #DeeLestari, #KementerianPANRB, #Literasi, #games-online4.comtakaan, #Resensi, #ReviewBuku, #Supernova

Leave a reply Cancel reply

Your email deal with will no be published. Required areas are marked *

Comment

Name *

Email *

Website

conserve my name, email, and also website in this terbawa for the next time ns comment.


Post navigation


Previous ahead post: Kunjungan nanti games-online4.comtakaan Kementerian keuangan RI
Next lanjut post: keluarga adalah yang Utama – Resensi “Sabtu bersama Bapak”


Lihat lainnya: Begini Cara Memperbaiki Facebook Yang Tidak Bisa Dibuka, 9+ Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka

Search for:Search

Recent Posts

Recent Comments

Archives

Categories

CategoriesSelect CategoryUncategorized(8)

Meta

visitor counter


”stats”