Menawarkan beragam tipe konten video, YouTube jadi tempat pelarian yang tepat bagi kamu apa sedang bertarung penat atau temukan informasi. Sekalinya memasukkan platform berbagi video clip tersebut, kamu could bisa menghabiskan waktu berjam-jam buat nonton.

Anda sedang menonton: Cara hemat kuota nonton youtube di laptop

Masalahnya, semakin banyak konten yang kamu nikmati, semakin kerumunan pula acak datamu apa terpakai. Untungnya, ada cara mudah apa bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota datamu tanpa harus mengurangi jumlah video yang kamu tonton setiap harinya.

3 Trik Menghemat kuota Walau patuh Nonton YouTube

Ada banyak cara apa bisa kamu lakukan karena menghemat delegasi saat menonton YouTube, mulailah dari mengubah pengaturan hingga pilihan aplikasi yang tepat. Berikut alternatif cara irit kuota yang bisa kamu coba!

1. Ubah kualitas video

*
Ubah kualitas video clip (foto: ss)

Semakin tinggi kualitas video apa kamu tonton, semakin kawanan pula delegasi data ponselmu apa terpakai. Oleh karena itu, kamu sanggup menyiasati masalah ini mencapai menurunkan kualitas video langsung dari aplikasi YouTube di ponselmu.

Caranya mudah! Pertama-tama, masuk setelah dalam aplikasi YouTube dan tap ikon akun di pojok kanan atas. Lalu, dilampiri ke halaman “Pengaturan” dan cari food selection “Video high quality preference” ataukah preferensi kualitas video.

Di di dalam menu tersebut, YouTube menyediakan tiga opsi kualitas video: Auto, Higher, dan Data Saver. Jika kamu memilih peluang Auto, YouTube akan menayangkan video dengan kualitas sesuai rate koneksi internetmu. Semakin bagus koneksi yang kamu dapatkan, semakin terlalu tinggi kemungkinan YouTube menayangkan video mencapai kualitas tertinggi.

Sementara itu, pilihan Higher mendemonstrasikan kualitas video clip tertinggi. Akibatnya, semakin crowd kuota data apa terpakai setiap kamu nonton.

Supaya irit kuota, pilih peluang Data Saver yang menampilkan kualitas video terendah, awal dari 144p hingga 480p. Jika mau, kamu dapat mengaktifkan pilihan ini untuk “kualitas video clip di jaringan ponsel” saja dan membiarkan peluang Auto menyala karena “kualitas video di jaringan Wi-Fi”.

2. Unduh video mencapai Wi-Fi

*
Unduh video menjangkau Wi-Fi (foto: ss)

Sudah sejak lama YouTube menyediakan fungsi unduh video clip di aplikasi mobile-nya. Kamu cukup tap ikon tiga ketentuan di sebelah judul video apa ingin kamu tonton dan pilih pilihan “Download video”. Lalu, pilih kualitas video apa kamu inginkan dan tap “Download”.

Untuk terlibat video apa sudah kamu unduh, tap food selection “Library” di tepian kanan bawah, lalu pilih food selection “Downloads”. Di halaman tersebut, kamu ini adalah menemukan setiap orang video yang telah kamu unduh dan siap karena ditonton.

Cara ini dapat menghemat delegasi data secara efektor jika dioperasikan di jaringan Wi-Fi saja. Jadi, silam menggunakan fitur ini, memasukkan ke halaman “Pengaturan” dulu, lalu masuk usai menu “Downloads”. Pastikan opsi “Download over Wi-Fi only” dalam kondisi aktif.

Pastikan also kamu cantik terhubung usai jaringan Wi-Fi dengan kuota tak terbatas atau unlimited, ~ no ke Mi-Fi atau tethering setelah ponsel lain yang kuota datanya terbatas.

3. Beralih ke YouTube Go

*
YouTube go (foto: ss)

Google luaran sejumlah aplikasi mencapai embel-embel walk di play Store. Aplikasi-aplikasi ini dirancang khusus buat konsumen di negara-negara berkembang, sebagai Indonesia, yang beberapa areanya masih memiliki koneksi internet apa buruk.

Untuk para penikmat konten video, Google menyediakan YouTube Go. Perbedaan dengan aplikasi YouTube biasa, YouTube go hadir mencapai tampilan yang lebih minimalis dan fungsi apa mengutamakan pengiritan kuota.

Setiap menyeleksi video yang ingin ditonton, kamu diberi tiga opsi kualitas video: Data saver, conventional quality, dan High quality. Pilih Data saver untuk menghemat acak data secara maksimal.

Lalu, kamu tambahan diberi pilihan untuk langsung menonton atau mengunduh video clip tersebut. Jika kamu pilih unduh, video akan tersedia di food selection “Downloads” apa ada di sisi kanan bawah aplikasi.

Selain menghemat kuota, kamu also bisa menghemat memori ponsel dengan menggunakan YouTube Go. Ke di-install, YouTube Go hanya menempati 41,83 MB di media penyimpanan internal ponsel, sedangkan aplikasi YouTube biasa menempati hingga 115 MB.

Lihat lainnya: ‪#‎ Potong Rambut Bayi Menurut Islam, Tahnik & Cukur Rambut

Dengan disusul cara-cara ini, kamu tak perlu khawatir cepat knalpot kuota walaupun nonton YouTube selama berjam-jam.