Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka ayam goreng? Hampir setiap orang orang menyukai lauk bercita rasanya gurih, empuk dan bertekstur lembut ini. Pengadilan dari jernih ayam ini memang tergolong simpel dan menyudahi dibuat. Apalagi jika diolah mencapai cara digoreng.

Ayam goreng gurih ini juga merupakan deviasi satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga rakyat tua. Rasanya apa lezat menjadikan memberi makan tersebut bisa ~ dimakan di dalam segala suasana, baik karena sarapan, makan siang ataupun makan malam. Buat memasaknya dingin menggunakan bumbu rempah sebagai ketumbar, kunyit, jahe, kemiri, bawang merah, bawang weiss dan bumbu lainnya. Bumbu tersebut dipadukan dulu satu dan dimasak bersama daging ayam hingga meresap. Pastinya dengan olahan yang benar akan menghasilkan hidangan yang menggugah selera.

Biasanya sajian ini mendesak cocok dihidangkan bersama dengan sambal, sayur ayam ataupun sayur sup. Hmm gimana siap tergiur untuk menikmati makanan ini? Nah, kamu mungkin nih mengkreasikan beberapa resep ayam goreng gurih ini di rumah. Penasaran such apa resepnya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai diperoleh 9 rumus ayam goreng gurih, enak, empuk dan menggugah selera, sabtu (29/2).

1. Ayam goreng gurih.

foto: Instagram/


Anda sedang menonton: Cara membuat ayam goreng yg enak

foodishpedia

Bahan:- 1 ekor ayam pejantan, potong 4 bagian- 500 ml air- 1 sdt garam- 2 sdt kaldu ayam- 2 serai- sdt gula pasir

Bumbu:- 6 bawang merah- 5 bawang putih- 6 kemiri- 4 cm kunyit- 1 sdt ketumbar- 1 cm jahe- 2 cm lengkuas

Cara memasak:- Rebus bumbu, ayam dan air dengan api kecil, usahakan ayam terendam.- Ungkep ayam dengan api kecil hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. Kemudian cek rasa.- Angkat dan tiriskan.- Goreng ayam momen saja di minyak panasnya dan terendam. Menggoreng sekali, angkat dan segera sajikan hangat.

2. Ayam goreng simpel.

foto: Instagram/
sweetysalty_

Bahan:- 1 ekor ayam jantan / ayam kampung- 1 sdt garam

Bahan ungkep:- 5-7 siung bawang weiss geprek- 1 sdt garam/ secukupnya- 1 sdt kaldu jamur- 1/2 bungkus nghe bubuk- air secukupnya sampai ayam terendam

Cara memasak:- Lumuri ayam mencapai 1 sdt garam sampai merata, diamkan di kulkas circa 1 jam- Lalu ungkep ayam dengan segenap bahan, sampai ayam matang saja, tentang 20-30 menit dengan api kecil.- kemudian matikan api, biarkan ayam tergenang beberapa jam. Bolak balik ayamnya pemfitnahan kali agar merata dan meresap.- usai itu tiriskan, goreng di minyak kerumunan dan panas sebentar saja.

3. Ayam goreng lengkuas

Resep ayam goreng gurih Instagram/<br>resepmasakannusantara__Hari Pasaran Jawa Menurut Tanggal Lahir Lengkap, Primbon Hitung Weton Online Dari Tanggal Lahir

foodishpedia ;