Sayur lodeh ini adalah deviasi satu sayur apa memiliki kawanan sekali peminat. Mengapa tidak, sayur apa disajikan sebagai hidangan kepala ini mampu menambah nafsu makan seseorang. Gurih dan lezat dari sayur ini become menggoyangkan lidah siapa saja yang melihatnya. Bahkan usai menyantapnya noel heran jika crowd orang apa merasa ketagihan.

Anda sedang menonton: Cara membuat sayur lodeh labu siam

Sayur lodeh ini terutang cocok begitu banyak, begitu banyak disajikan di meja makan dan disantap ditemani dengan nasi limbah hangat dan lauk pelengkap lainnya sebagai ikan tongkol, ikan asin dan sambal. Dan pastinya dengan kehadiran sayur yang satu ini di tengah-tengah keluarga maka kehangatan akan semakin tercipta.Sayur lodeh ini bukanlah secara arbitrary sayur lodeh. Sayur apa dilengkapi dengan santan ini luaran beragam jenis. Dan biasanya jenis dari sayur yang satu ini disesuaikan dengan quận ataupun bahan-bahan pelengkapnya. Dimana dari banyaknya types sayur lodeh, ada salah satu jenis sayur lodeh yang tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh lainnya. Sayur lodeh tersebut yaitu sayur lodeh labu siam. Selain nikmat selama disantap, sayur apa satu ini tambahan pastinya memiliki crowd manfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk labu siam yang dijadikan seperti bahan terutama pada sayur ini mengandung kawanan sekali nutrisi dan senyawa aktif lainnya.

Nah, untuk anda apa ingin mencoba sayur yang satu ini maka dari mereka bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara lakukan pun sangatlah sederhana such halnya sayur lodeh diatas umumnya. Di bawah ini merupakan rumus dan cara making sayur lodeh labu siam yang enak dan gurih.

*

Nama Resep


Waktu Memasak

Persiapan : 15 menitMemasak : 15 menitTotal : 30 menit

Bahan-Bahan apa Dibutuhkan untuk Memasak Sayur Lodeh Labu siam yang Enak, Gurih dan Sederhana

Bahan Utama

2 buah labu siam100 gram jagung muda100 gram karper panjang200 gram kenal putih2 buah wortel700 ml santan2 lembar daun salam2 centimeter lengkuasGula merah secukupnyaGaram secukupnya

Bumbu-Bumbu

4 siung bawang putih5 siung bawang merah6 buah cabai merah1 sdt ketumbar

Cara Memasak Sayur Lodeh Labu siam yang Enak, Gurih dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan

Kupas labu siam yang telah siap dan potong dengan bentuk memanjang.Potong jagung anak laki-laki sesuai dengan selera anda.Potong kacang panjang dengan dalam jumlah besar kurang lebih 3 cm.Potong untuk mengetahui putih mencapai bentuk dadu dan goreng hingga matang.Potong wortel menjangkau bentuk dan massa sesuai selera.

Cara membuat Bumbu

Haluskan bumbu yang telah disiapkan sebagai bawang merah, bawang puting, cabai merah dan ketumbar.Memarkan lengkuas yang telah disiapkan.

Cara Memasak

Langkah pertama yaitu, panaskan petroleum secukupnya dan tumis seluruh bumbu yang telah dihaluskan hingga harum.Setelah itu, masukan lengkuas yang telah dimemarkan dan aduk hingga bumbu tercampur merata.Selanjutnya masukan santan, gula merah dan garam. Lalu koki hingga krim kelapa mendidih.Setelah santan mendidih, masukan segenap potongan kenal goreng, wortel serta putren atau jagung muda. Tunggu hingga sayuran dulu lebih lunak.Baru kemudian, tambahkan karper panjang dan aduk bagian belakang hingga semua nabati benar-benar matang.

Lihat lainnya: Bisnis Yang Bisa Dilakukan Di Rumah An Ibu Rumah Tangga Menjanjikan

Itulah rumus dan cara making sayur lodeh squash siam. Menjangkau adanya sayur lodeh ini maka pengetahuan anda sekitar sayur terutama sayur lodeh akan semakin bertambah. Dan their bisa dilayani sayuran apa berbeda batin setiap harinya. Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk bagikan rumus ini kepada teman dan saudara lebih dekat anda.