Siwak merupakan sunnah Rasulullah Sholallahu"alaihiwasallam apa dianjurkan untuk dibiasakan oleh umatnya dalam kehidupan, begini cara tepat bersiwak.

Anda sedang menonton: Cara menggunakan siwak sesuai sunnah


*
lihat foto
*

SRIPOKU.COM -Menjaga kebersihan mulut merupakan deviasi satu kebiasaan apa sangat dianjurkan.

Apalagi membersihkan merupakan sebagian dari iman, yang dapat berpengaruh di ~ pola kehidupan dan kesehatan.

Sebelum adanya sikat dan pasta gigi, pada zaman Nabi ringkas mulut dengan manfaat siwak.


Siwak ataukah miswak adalah dahan atau akar dari menghanguskan Salvadora persica yang digunakan karena membersihkan gigi, gusi dan mulut.

Hukum bersiwak adalah sunnah muakkadah untuk anjuran rasulullah dan kesenantiasaan itu melakukannya dan kecintaan dia serta ajakan dia kepada siwak tersebut.

Dari Ali bin Abi Thalib, rasulallah bersabda,

"Sesungguhnya seorang hamba bila bersiwak lalu kedudukan mengerjakan salat, maka berdirilah seorang malaikat dibelakangnya lalu mendengar bacaannya menjangkau saksama then dia mendekatinya (atau dialah mengucapkan kalimat such itu) hingga malaikat menemani itu meletakkan mulutnya diatas mulut orang apa membaca al-Qur"an, maka tidaklah dilepas dari mulutnya bacaan al-Qur"an akun itu melainkan langsung setelah perut malaikat, oleh sebab menemani itu bersihkanlah mulut-mulut kalian buat membaca al-Qur"an. Dikeluarkan malalui Abdullah bin al-Mubarak batin kitabnya az-Zuhd no. 1211, al-Mundziri dalam at-Targhiib dan at-Tarhiib dan al-Albani berkata: Hasan shahih (Shahih at-Tarhiib no. 215).

Lantas di mana cara bersiwak apa tepat benar sunnah?

Berikut penjelasan Buya Yahya yang dilansir Sripoku.com oleh tayangan YouTube Al-Bahjah.

Lihat lainnya: Terus Goyang, Gunung Api Bawah Laut Indonesia, Ditemukan! 8 Gunung Api Bawah Laut Di Indonesia

baca juga: what Hukum menggunakan Siwak Bagi Orang apa Berpuasa dan Penggunaan semacam spageti Gigi? Begini Penjelasannya

*
Siwak (SRIPOKU.COM/ANTON)

berpengalaman juga: langka Diketahui, Selain Puasa & Tarawih, Ini 5 Amalan Penting yang Bisa Dilakukan di moon Ramadhan


"Siwak adalah stabil mulut dengan suatu alat yang kasar, biar pun setiap orang nggak punya gigi, ya tetep disunnahkan siwakkan, ini ~ no urusan gigi," jelas Buya Yahya.