Sharing through Rey - #TuesdayTechno - Hati-hati saat mengunggah foto atau gambar nanti blog atau media sosial semacam instagram menjangkau hashtag.

Anda sedang menonton: Cara menghapus foto di pencarian google

Sekali terunggah, foto itu akan ngendonselamanya di mesin pencarian, setidaknya sih sampai google, yahoo, bing dan sebagai masih bercokol di dunia maya.Postingan yang terkesan doktrin ini tercipta di ide, bukannya tanpa sebab.Off course buat pengalaman luaran saya, apa memaksa saya untuk mencari kenal cara menghapus gambar atau gambar dari pencarian google.
Sebelumnya, beberapa bulan lalu, eh atau five lalu ya?Sebuah chat oleh whatsapp memasukkan dari sahabat karib saya saat ngekos dulu.Si sahabat tersebut tuntutan agar saya menghapus bergambar kami, saya, si sahabat saya dan pacarnya saat itu.Meskipun dalam foto tersebut kami berdua datang ke panggung dengan pose cantik, tapi noël dengan pacarnya apa sekarang telah menjadi suaminya dan menjadi seorang pengelola di sebuah masyarakat asing.Sudahlah di lukisan itu sikap sang pacarnya gak oke banget, saya kasih keterangan dengan nama lengkap si pacarnya tersebut pula.Alhasil, saat kliennya mengetik nama belakang si pacarnya di machin pencarian, keluarlah bergambar tersebut di halaman pertama google, hahaha.Dengan langsung saya menghapus foto tersebut, namun bayi hingga pemfitnahan lama, lukisan tersebut masih nongkrong dengan damai di mesin pencarian.Karena si sahabat itu udah nggak mempermasalahkan, asalkan cantik dihapus aja, saya enim ogah menjadikannya masalah lagi.

Tidak Sengaja Mengunggah Foto apa Bisa untuk membuat Orang go Dirugikan

Sampai akhirnya, di mayoritas minggu lalu, sebuah telepon mencapai nomor noël di knows masuk setelah ponsel saya, dan tentu saja saya males terima.Pas membukanya WA, hanya satu saya tahu, kalau ternyata menyertainya telepon penting, dari orang apa panik dan bingung karena dapat teguran melelahkan dari kantornya, hanya buat ada sebuah bergambar di internet.Yang mana gambar tersebut menunjukan bahwa dia siap menyalahi peraturan kantornya, yang mana mengakses data rakyat lain dan memberikannya menjangkau bebas usai orang lain.Meskipun itu untuk keperluan yang baik.
Singkat cerita, si rakyat tersebut tuntutan agar foto atau gambar yang saya unggah di deviasi satu postingan saya untuk di take down.Saya langsung melakukannya, karena memang lukisan tersebut saya mendulang dan cantik izin untuk ditayangkan dari blog teman apa mana ternyata si teman tersebut siap terlebih sebelum menghapus postingannya (bukan cuman gambarnya doang, hahaha).Eh ternyata, setelah saya bilang sudah dihapus, si people tersebut ngecek google lagi, dan panik lagi buat ternyata lukisan tersebut masih nongkrong mencapai damai di halaman one google.Saya jadi teringat masalah bergambar sahabat saya terdepan deh, dan akhirnya untuk kasian melihat dialah panik, saya coba deh cari cara karena menghapus gambar atau gambar dari pencarian google tersebut.

Cara Menghapus lukisan Atau lukisan Dari Pencarian Google

Ternyata mudah banget loh!

1. Pastikan gambar atau lukis tersebut cantik dihapus dari situs atau blog apa menayangkannya.

Jika untuk kita sendiri yang menayangkannya lebih mudah, cukup masuk nanti postingan yang ada bergambar atau lukis tersebut, lalu hapus postingannya, atau masukan bagian belakang ke draft.
Atau bisa tambahan dengan dihilangkan foto atau gambarnya saja, postingannya mungkin diupdate back tanpa lukis tersebut.

2. Cari gambar yang sudah dihapus tersebut di images.google.com.

Masuk usai google.com, cari gambar yang sudah dihapus tersebut mencapai kata mengunci sebelumnya.
*
Contoh, saya mau menghapus deviasi satu bergambar di postingan si penipu ini :D

3. Salin alamat tautan foto atau lukisan tersebut.

Jika lukisan sudah ditemukan, mengklik kanan thumbnail gambar tersebut, dan pilih "salin alamat tautan" ataukah copy connect address
*
klik gejala merah tersebut

4. Buka halaman tools removed di Google webmaster

Selanjutnya buka halaman yang diperuntukan dihapus konten usang di google, yaitu di sini.
*
tempelkan / paste url apa di copy di atas

5. Tempel url menghubung di kolom yang disediakan

Di potongan tengah halaman website tersebut, ada kolom yang diperuntukan meletakan hubungan alamat foto apa akan dihapus sebelumnya.Tempelkan atau pasteurl hubungan foto di kolom tersebut.Akan muncul keterangan such di bawah ini.
*
centang "Yes" lalu mengklik "Next"

6. Klik Request remove atau bertanya penghapusan


*
tempelkan url blog post yang berisi gambar yang sudah dihapus tersebut, lalu mengklik request removal

*

7. Selesai

Catatan penting Dari Cara Menghapus lukisan Atau lukis Dari Pencarian Google

Bijaklah dalam mengunggah gambar atau lukis di blog, sebaiknya jika lukis tersbut berasal dari website atau blog people lain, jangan lupa beri keterangan di bawahnya.Jangan lupa also untuk lebih teliti dahulu mengunggah cat, dll , jangan kayak saya, main publish aja, padahal di cat, dll tersebut ada nama orang lain hahaha.Bijak pula mengunggah lukisan di media sosial, special di instagram ataukah twitter menjangkau menyelipkan hashtag di keterangan gambar tersebut.Secara otomatis, gambar tersebut ini adalah terunggah pula di pemfitnahan website "pengepul" hashtag dan ngendon di sana selamanya.

Lihat lainnya: Tanda Pria Aquarius Sedang Jatuh Cinta I, 4 Tanda Pria Aquarius Jatuh Cinta

*
Saya coba googling mencapai keyword "games-online4.com" dan di bagian lukis muncul crowd foto saya, yang kebanyakanfoto tersebut saya unggah di instagram, dan perhatikan situs yang mengunggah gambar saya tersebut(lingkaran merah_

Nggak percaya? coba deh googling akun instagram temans dan using akan muncul di crowd banget website, penuh dengan hashtag apa temans gunakan.Saya lupa memeriksa saat menghapus foto tersebut, namun belakangan saya cek lagi, Alhamdulillah cantik terhapus.
*
Sudah dihapus
So, bagaimana?Masih shang mengunggah bergambar atau lukis tanpa memikirkan panjang? hehehe.Semoga jasa :)Sidoarjo, 17 September 2019
Reyne Raea