Atasi masalah driver dan hindari error menjangkau mengupdate driver windows 10 dengan benar. Foto: shutterstock.com

Urusan update-mengupdate driver di home windows 10 bisa jadi sebuah mengolahnya panjang apa membuat kepala pening karena kompatibilitas dan halaman lain.

Anda sedang menonton: Cara update semua software laptop

Permasalahan menjangkau driver home windows adalah isu klasik apa setidaknya terjadi minimal sekali diatas setiap pengguna. Masalah di atas driver windows 10 ini bisa jadi seputar peranti audio yang noël mengeluarkan suara, touchpad laptop yang noel merespon, hingga yang paling gawat tidak bisa mendeteksi jaringan WiFi.

Jangan bingung, acibe masalah driver home windows 10 bisa mengatasi dengan sederhana jika kamu mengetahui caranya. Item ini merangkum cara mengupdate driver home windows 10, simak ya!

Cara mengupdate driver windows 10 secara otomatis

Unduh driver assistant

*
HP assistance Assistant.

Baca juga:Cara upgrade Windows 10 setelah Versi 1903 (May 2019)

Buat kamu yang tidak pengin repot-repot, mengupdate driver windows 10 bisa ~ dilakukan menjangkau otomatis menggunakan bantuan software program driver assistant.

Namun, jangan sampai salah menggunakan driver assistant, pastikan kamu diasuh software driver assistant resmi perhitungan produsen perangkat yang kamu pakai, sebagaimana kalian cantumkan di bawah ini:

HP support Assistant

ASUS Live Update

Acer update Assistant Tool

Lenovo device Update, dan lain sebagainya

Menggunakan driver assistant pantas dengan produsen OEM perangkat yang kamu memakai bisa menjamin keamanan driver yang akan diinstal, sehingga meminimalisasi terjadinya error di kemudian hari.

Kamu also bisa keuntungan driver assistant pihak ketiga, hanya saja ini kurang disarankan sebab sanggup menimbulkan ketidakcocokan driver dan hardware yang kamu gunakan.



Cara mengupdate driver home windows 10 secara manual

Menggunakan an equipment Manager

*
Windows 10 machine Manager.

Baca juga:10 software program Esensial buat PC dan Laptop windows Baru

Cara berikutnya adalah mengupdate driver windows 10 secara manual, yang mana sanggup menjadi rencana cadangan kapan instalasi menjangkau driver assistant OEM bermasalah.

Kamu bisa manfaat Device Manager di windows 10 karena membenahi driver apa bermasalah, caranya:

Klik kanan di mulai atau Win + X > maker Manager

*
Akses maker Manager dari mulai menu.

Jendela maker Manager menjadi terbuka, pameran deretan hardware yang terpasang di warisan kamu. Biasanya, komponen apa membutuhkan perlakuan (driver update) ditandai menjangkau ikon segi tiga bertanda seru.

Untuk awal membenahi komponen yang memiliki driver bermasalah ini, kamu cukup klik kanan di komponen apa diinginkan, lalu mengklik Update driver di menu yang muncul.

Setelah menyertainya layar become menampilkan jendela update driver manual, menjangkau 2 pilihan update driver:

Search immediately for updated driver software, dan

Browse my computer for driver software

*
Update driver secara manual di an equipment Manager.

Baca juga:Cara Membuka Situs apa Diblokir untuk Android dan Windows

Apapun melecehkan driver apa kamu alami, kamu sanggup mengawali troubleshooting dengan memilih peluang pertama, yaitu “Search instantly for update driver software” yang akan mencari driver secara otomatis di internet.

Jika home windows 10 menemukan driver apa sesuai dengan perangkat kamu, maka driver akan diunduh dan diinstal secara otomatis sebagaimana sanggup kamu lihat dari progress bar. Selepas mengolahnya instalasi driver oromatis ini, disarankan buat melakukan restart.

Opsi senin “Browse my computer for driver software” biasanya dilakukan buat pengguna yang mau melakukan proses driver rollback, karena mengolahnya ini membutuhkan berkas instalasi driver apa sudah diunduh dan siap sedia, usai sebelumnya kamu memastikan berkas driver ini siap kompatibel dengan hardware asetnya kamu.

*
Update driver secara manual di an equipment Manager.

Pada meniduri berikutnya nanti memilih pilihan “Browse my computer system for driver software”, kamu sanggup langsung browse berkas driver apa ingin diinstal, atau bisa pula menginstal driver yang sudah tersimpan dari instalasi depan dengan memilih pilihan “Let me pick from a perform of obtainable drivers on mine computer”.

Lihat lainnya: Aplikasi Wa Yang Tidak Terlihat Saat Online 2021, Cara Download Status Whatsapp (Wa) Teman

Sesuaikan perangkat dengan driver dan lanjutkan instalasi hingga selesai. Jangan lupa restart selepas mengolahnya instalasi.