Ciri Murai batu Borneo1. Ciri Murai Palangka2. Ciri Murai batu Banjar3. Ciri-ciri Murai batu Mahkota

Murai borneo – Burung Murai batu merupakan deviasi satu jenis burung kicau yang most populer di Indonesia meski sempat masuk dalam daftar burung yang dilindungi. Sudah rahasia umum bagi para kicau mania negara air sangat mengagumi pamor setiap tipe burung dari familial Muscicapidae ini.

Anda sedang menonton: Ciri ciri burung murai borneo

Murai kalimantan adalah jenis burung yang berasal dari pulau Kalimantan, types burung ini menjadi incaran setiap penghobi burung, baik untuk dipelihara maupun dibudidaya. Burung ini dikenal dengan karakter suaranya apa ngeroll dan tingkah laku apa agresif saat berkicau.


*
*
*
*
*

Biasanya, permasalahan pertama yang kebanyakan terjadi saat memelihara Murai batu Borneo bakalan ialah soal pakannya. Normalnya, sang burung belum terbiasa memakan makanan buatan layaknya burung Murai dewasa.

Untuk menyiasatinya, kami dapat mencampur voer keran dengan tambahan kroto, lalu kemudian tambahkan sedikit air. Upaya ini dapat kalian lakukan batin seminggu sampai burung sanggup terbiasa makan Voer tersebut.

Baca juga: Racikan memberi makan Burung Murai rock Agar Gacor

Cara perawat Murai rock Borneo

Baca also : Cara merawat Murai rock Bakalan buat Lomba

Anakan Murai batu Borneo tentunya butuh sebuah adaptasi, baik menjangkau lingkungan maupun mencapai empunya. Buat lebih tolong mempercepat tangani itu adaptasi, ada baiknya jangan menggantang sangkar di tempat-tempat yang cenderung penuh sesak dan bersuara bising.

Hal tersebut justru bisa melakim stress. Alangkah baiknya, sang burung diisolasi dari di tempat yang sepi dan pasangan selama seminggu semenjak burung tiba di rumah. Mayoritas hari-hari berikutnya, kerodong bisa dibuka sedikit demi sedikit hingga sang burung terbiasa.

Lihat lainnya: Kisah Inspiratif Anak Yang Berbakti Kepada Orang Tua Singkat

Demikianlah informasi apa dapat kita sampaikan, harapan bermanfaat dan menambah wawasanmu tentang burung Murai rock Borneo.