untuk menjawab soal tersebut, kita haruss mengetahui what yang dimaksud dengan quadng dan ciri-ciri iklan berdasarkan medianya.

Anda sedang menonton: Ciri-ciri iklan media cetak adalah

quadng dapat diartikan sebagai pemberitahuan yang bertujuan mendorong atau membujuk khalayak. Dengan quadng tersebut kamu seperti anggota sosial terbujuk untuk membeli barang atau jasa yang diberitahukan itu. Di atas umumnya quảng disampaikan oleh media massa, seperti televisi, radio, surat kabar, dan internet. Unsur yang ditampilkan adalah gambar, gerak, kata-kata ataukah suara.

Iklan could disajikan secara tertulis, misalnya malalui surat kabar, majalah, internet, ataupun media-media lain. Sementara itu, poster dapat ditemukan batin bentuk pajangan di tempat-tempat umum.

batin penyajian secara lisan, iklan dapat kamu simak melalui radio dan televisi. Khususnya quảng di television ataupun batin laman-laman internet, quảng merupakan komposit teks lisan, tertulis, dan gerak. Bentuk-bentuk quảng tersebut kala memiliki karakteristik masing-masing di dalam pola penyajiannya.

a. Quảng Media Cetak

Karakter terutama dari iklan adalah penggunaan bahasa tertulis di batin penyampaian pesan-pesannya. Lateral mengutamakan kejelasan batin kata-katanya, quadng di media cetak mengandalkan desain grais, seperti warna dan bentuk huruf, tata letak, serta gambar-gambar. Quảng di media cetak pribadi beberapa macam berdasarkan keluasan ruang atau space-nya.

Iklan pengelolaan adalah iklan apa pemasanganya berupa baris-baris. Teks apa disajikannya mendesak terbatas. Tidak ada gambar ataupun ilustrasi-ilustrasi di dalam iklan ini. Teks pun banyak yang mengalami penyingkatan. Quảng baris diatas umumnya dimanfaatkan malalui perorangan dan perusahaan-perusahaan kecil.Iklan kolom adalah iklan apa pemasangannya dalam media berupa kolom-kolom. Oleh karena itu, wujudnya besar. Di samping manfaat teks, iklan ini sering pula menyertakan lukis danberbagai ilustrasi menarik lainnya.

b. Quảng Elektronik

quảng elektronik merupakan iklan berbasis perangkat elektronik, yang mencakup beberapa unsur sebagai berikut.

Iklan radio, quadng ini mengandalkan memengaruhi suara, baik menyertainya berupa tuturan, musik, maupun bunyi-bunyi.Iklan televisi, iklan ini ikut unsur suara, gambar, dan gerak.Iklan Film, quảng film apa tersaji dalam judul film (produk sinema). Quadng film tradisional muncul silam film kepala diputar.

Lihat lainnya: Harga Samsung A60 Harga Dan Spesifikasi Terbaru, Samsung Galaxy A60

Dengan demikian, ciri iklan media cetak adalah lebih mengandalkan desain grais, kemudian warna dan bentuk huruf, tata letak, serta gambar-gambar.

*