Jakarta, CNBC Indonesia - virus corona (Covid-19) masih mengancam kesehatan setiap orang. Virus apa menyerang warisan pernapasan human ini disebabkan oleh penyakit yang berawal dari komplikasi ringan.

Anda sedang menonton: Ciri-ciri orang kena corona

Setelah itu, gejala mungkin membaik atau memberat, tergantung di atas keadaan sistem imun riak penderita. Oleh untuk itu, gejala yang muncul bisa ~ bervariasi dan perlu mengetahui apa saja gejala awal yang mungkin terjadi guna pengayaan kewaspadaan.


Orang dengan Covid-19 luaran berbagai gejala apa dilaporkan mulai dari gejala ringan hingga diseases parah. Komplikasi dapat muncul 2 hingga 14 aku setelah terpapar virus.

Berikut komplikasi umumnya:

Demam tinggi atau kedinginanBatukNapas pendek atau padat bernapasKelelahanOtot ataukah sakit tubuhSakit kepalaKehilangan indera perasa dan penciumanSakit tenggorokanHidung tersumbat atau berairMual ataukah muntahDiare

Meski begitu, ada gejala mulailah corona lain apa kurang umum namun sanggup terjadi. Seperti kebingungan, kesadaran berkurang, muncul biduran, PASC (Post Accute SARS-CoV-2 PASC), sariawan, bengkak pada bagian tubuh, pembekuan darah, gelisah, depresi, intervensi tidur, komplikasi neurologis, delirium, dan menyakiti saraf.

Lihat lainnya: Cara Mengetahui Nomor Token Listrik Di Meteran Rumah Anda, 3 Cara Mengetahui Nomor Token Listrik Yang Hilang

Jika anda merasakan komplikasi di atas, maka sebaiknya lakukan isolasi mandiri atau segera lakukan tes untuk mendeteksi virus. Namun, jika komplikasi semakin parah dan diharuskan perawatan medis datangi rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah buat perawatan Covid-19.


Baca:Corona melambung di Vietnam, Kasus Harian Rekor Tembus 100
(sef/sef)
TAG: komplikasi corona ciri-ciri tertular corona komplikasi terinfeksi covid-19
posting ulang
Terpopuler
*

Artikel Terkait
Baca Juga
Features
*

Download aplikasi CNBC Indonesia
*
*
*

circa KamiRedaksiPedoman Media SiberKarirDisclaimer
©2021 CNBC Indonesia, A Transmedia firm