Kota Bekasi (BIB) - Guru were garda terdepan batin mencerdaskan anak bangsa. Namun, hingga saat ini masih crowd guru apa nasibnya kurang beruntung.

Anda sedang menonton: Jumlah guru honorer di indonesia


Bukan untuk mereka noel taat mengabdi, atau noel ikhlas mengajar, tetapi dari segi penghasilan, guru di Indonesia masih banyak yang memprihatinkan.
Ada yang digaji ala kadarnya, could masih ada apa gajinya Rp. 200 seribu per bulan. Padahal, rata-rata guru di Indonesia bergelar sarjana (S1).
Guru apa dimaksud adalah guru honorer. Guru ini dipekerjakan melalui sekolah dan kontrak dengan kepala sekolah. Namun, ada tambahan yang kontrak langsung menjangkau pemerintah daerah.
Yang sudah kontrak langsung dengan pemerintah daerah, tradisional penghasilannya sudah mengikuti UMK setempat. Ataukah setidaknya tampan lumayan, tetapi disesuaikan mencapai kemampuan daerahnya.
Nah, apa bergaji dibawah standar, sebagai Rp. 200 seribu per moon ini umumnya guru honorer yang masih diperbantukan menjangkau SK Pengangkatan major Sekolah. Mereka digaji dari dana BOS yang ada.
Saat ini biaya untuk menggaji guru honorer dari dana BOS sudah ditingkatkan hingga 50% dari seluruh berbisa pendapatan BOS regular Sekolah. Tetapi, ya itu tadi, tergantung dari kebijakan dan kebaikan major sekolah, berapa banyak dia mau memberi pembayaran guru honorer.
Kali ini apa kita bahas bukan soal gaji, tetapi terms guru honorer di sekolah negeri.BACA also :1. Jumlah Guru di Indonesia tahun 20202. Jumlah Guru Honorer SD di Indonesia lima 2020
Berdasarkan data apa dihimpun melalui Bang Imam Berbagi, per Mei 2020, jumlah Guru Honorer jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan SLB sebanyak 847.973 orang.
Terciri dari 526.332 people Guru Honorer SD, 172.833 Guru Honorer SMP, 82.280 Guru Honorer SMA, 61.270 Guru Honorer SMK, dan 5.258 Guru Honorer SLB.
Berikut ini Tabel 1.1 Jumlah Guru Honorer Berdasarkan Jenjang di 34 Provinsi di Indonesia lima 2020 :
Guru Honorer di sekolah swasta ternyata juga banyak. Guru Honorer yang dimaksud adalah Guru Honorer quenn (Honda), Guru noël Tetap (GTT), dan Guru tolong Swasta (GBS). Sedangkan guru firmicutes di sekolah swasta terdiri dari, utama Sekolah (Kepsek), Pegawai Negeri Sipil apa diperbantukan (PNS) dan Guru tetap Yayasan (GTY).
Dari data di atas tabel diatas terlihat bahwa jumlah guru honorer di sekolah swasta sebanyak 148.259 people atau kyung 22,19%.Sedangkan persentase guru honorer di sekolah swasta perjenjang adalah, SD sebanyak 44.947 orang (30,31%), Guru Honorer di SMP sebanyak 40.769 rakyat (27,49%), Guru Honorer di SMA sebanyak 22.489 people (15,16%), Guru Honorer di SMK sebanyak 38.709 setiap orang (26,10%).Sementara karena jenjang SLB, jumlah persentase guru honorer di sekolah swasta menjangkau 0,94%).Berikut ini adalah Tabel 1.3 Jumlah Guru Honorer di sekolah Swasta berdasarkan jenjang per provinsi di Indonesia :
Diposting olehBang Imam Berbagidi12.38
*
*

Cara untuk membuat Izin Pendirian sekolah Swasta/Madrasah Swasta menjangkau OSS lima 2021 ?

Didasarkan pada Kegiatan Mikro dan kecil atau non Mikro kota Bekasi (BIB) -  Sebetulnya noël perbedaan signifikan antara perizinan ...

Lihat lainnya: Yang Merupakan Dampak Negatif Televisi Adalah, Ini Dampak Negatif Menonton Televisi Terlalu Lama

*

Bang Imam Kinali BekasiBuat Lencana Anda
*

*

Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S <2010>. Tema Jendela Gambar. Lukis tema oleh enjoynz. Diberdayakan melalui Blogger.