Media digital kekinian apa menyajikan informasi seputar gaya hidup hijau apa ramah lingkungan dan peristiwa berasosiasi alam, lingkungan, sosial, serta pemberdayaan masyarakat untuk bumi kita yang lebih hijau dan lestari
*

*

*
*
*

Trubus.id -- untuk membuat burung kicau mampu bernyanyi mencapai baik perlu treatment mengkhususkan layaknya penyanyi. Salah satunya mencapai cara memberi makanan agar burung mempunyai mood buat terus berkicau saat dilombakan. 
Beberapa makanan pokok burung kicau selain serangga kemudian jangkrik dan kroto, juga ulat hongkong. Menurut Dior Cahyadi Santoso dari Kicau Mania Depok, masing-masing makanan tersebut mempunyai manfaat yang berbeda..

Anda sedang menonton: Makanan pengganti kroto untuk kolibri ninja


Kepada Trubus.id, Jumat (5/10) ia mengatakan, jangkrik atau serangga ini ibaratnya memberi makan pokoknya seperti nasi pada manusia. Untuk membuat burung kicau berbunyi, perlu makanan khusus yakni kroto yang berasal dari telur semut merah. Sedangkan untuk meningkatkan birahi burung, burung haruss dikasih makan ulat hongkong.
*
Perbesar
Di pemfitnahan tempat, such Jakarta akhir-akhir ini kroto agak susah dicari untuk pasokan dari beberapa utama lebih fokus ke quenn yang kawanan pehobi burung pekicau such Depok, Jawa Barat.

Lihat lainnya: 7+ Contoh Teks Eksposisi Ilustrasi Beserta Strukturnya Lengkap


Menurut Dior Adi, di Depok pasokan kroto noël ada masalah, noel ada kelangkaan kroto di Depok. Ia mengatakan bahkan jika ada kelangkaan, just kroto yang kualitasnya bagus saja apa kadang agak susah dicari. 
Pantauan Trubus.id di Jakarta, harga kroto every toples atau besek berada di kisaran 85 ribu sampai mencapai 87 ribu.
Jika kroto langka atau tidak ada, laki-laki yang sering memenangi lomba burung ini menyarankan karena memberi burung kicaunya dengan kuning telur ayam apa direbus.