Arti memiliki latif adalah Maha Lembut. Manfaat bermusim dzikir ya latif adalah menaiknya dan mendatangkan rezeki, cepat dari itu hajat-hajat dan keinginan, wasilah membebaskan ourselves dari penjara dan lain sabagainya dalam artikel ini.

Anda sedang menonton: Manfaat zikir ya latif ya khobir

Bagi umat islam, itupenggunaan pasti telah mengetahui bahwa Allah pribadi 99 nama-nama yang baik. Salah satu dari ke-99 nama tersebut adalah Al-Lathif yang berarti Maha Lembut.


Sesungguhnya Allah Maha mengetuk terhadap hamba-Nya serta Maha Mengetahui hal-hal yang lembut kemudian yang telah dijelaskan batin Q.S. Al-An’am: 103


لَّا تُدْرِكُهُ ٱلْأَبْصَٰرُ وَهُوَ يُدْرِكُ ٱلْأَبْصَٰرَ ۖ وَهُوَ ٱللَّطِيفُ ٱلْخَبِيرُ

Lā tudrikuhul-abṣāru wa huwa yudrikul-abṣār, wa huwal-laṭīful-khabīr


Artinya :

Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang dialah dapat pemandangan segala apa kelihatan; dan Dialah yang Maha Halus another Maha Mengetahui.

Asma Al Lathif siap terkenal bagi para ulama dan sudah crowd ditajrib oleh para ulama. Terdapat mayoritas keutamaan selagi kita hendak baca secara terpisah dzikir Al-Lathif.

Namun, dzikir Al-Lathif noël bisa dilantunkan menjangkau sembarangan, terdapat tata cara dalam does dzikir tersebut. Karena lebih jelasnya, mari kita simak lebih next mengenai dzikir miliki Lathif.

*
*

Tata Cara

Adapun tata cara di dalam mengamalkan dzikir miliki Lathif ini. Tata cara tersebut adalah :

Membaca miliki Lathifu sebanyak 129 x usai sholat maghrib dan shubuh.

Membaca Q.S. Asy-Syuaro :19 sebanyak 7x

بسم الله الرحمن الرحيم . الله لطيف بعباده يرزق من يشاء وهو القوي العزيز


BismillahirrahmaanirrahiimAllahu latiifun bi’ibaadihii yarzuqu might yasyaa’u wahuwal qowiyyul’aziz

Membaca Do’a sebanyak 7x

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ


Allahumma inni as-aluka one tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin walaa masyaqqotin walaa dhoirin walaa nashobin innaka ‘ala kulli syai-in qodiir.

Artinya :


Baca juga: Niat Puasa Syaban (Lengkap) Beserta arti dan Tata Caranya

“Ya Allah, aku bertanya tentang pada Engkau agar melimpahiku rizki yang halal, luas, dan baik tanpa kesusahan, tanpa kemelaratan dan tanpa kepayahan. Sebetulnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Adapun tata cara kedua dalam mengamalkan dzikir Yaa Lathifu. Cara apa kedua ini adalah dengan baca secara terpisah asma Al-Lathif sebanyak 16.641 kali batin satu kali duduk.

Sebelum membacanya hendaknya kita melakukan sholat hajat terlebih dahulu. Lalu setelah does sholat hajat kita dapat melanjutkan berdzikir Yaa Lathifu sebanyak 16.641 kali.

Ketika kita mencapai 129 kali dzikir hendaknya melafalkan ayat dan doa seperti pada cara pertama.

Lihat lainnya: Daftar Harga Emas 22 Surabaya Di Medan, Jewelry Price List : Beli Logam Mulia

Manfaat mengucap dzikir ya Latif

Adapun dzikir Al-Lathifu luaran beberapa keutamaan. Keutamaan-keutamaan tersebut adalah :

1. Jalbur rizqi (menarik rezeki)2. Li Qodoil Hajat (supaya cepat terlaksana hajat-hajat)3. Li Kholasil Masjun (wasilah membebaskan diri dari penjara)4. Li Ikhfai one ainidz dzulmah (halimunan/menghilang dari jam orang)

Demikianlah artikel mengenai dzikir dan arti miliki Latif, harapan dengan mengamalkannya hajat untuk kita dapat terkabul serta diberi rezeki yang halal dan barokah.