Buat kalian yang masih bingung mencapai grup NCT yang berada di bawah naungan SM Entertainment, berikut perbedaan dari NCT dan below unit di bawahnya!

NCT

NCT asibe singkatan dari Neo society Technology, istilah yang diciptakan melalui produser sekaligus sang pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man.

Anda sedang menonton: Nct dream debut pada tanggal

NCT digambarkan sebagai grup berkonsep unik, mencapai jumlah personel yang noël terbatas. Setiap anggotaenam dapat berpindah ke sub-unit berbeda, yang berbasis di beberapa town di seluruh dunia.

Saat duluan kali dibentuk diatas 2016, NCT beranggotakan 21 member yaitu Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Kun, Doyoung, Ten, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Lucas, Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, Jisung, Xiao Jun, apa Yang, dan Hendery.

Pada September 2020, NCT menambah 2 setiap orang anggota baru yaitu Shotaro dan Sungchan, sehingga kini jumlah seluruh personel NCT dulu 23 orang.


Baca Juga
Grup NCT besutan SM Entertainment. (TWITTER/NCT)

 


Berbeda menjangkau kebanyakan idol K-Pop, NCT memiliki leader, maknae, posisi vokal, dan rap yang selalu berubah. Namun, fandom NCT memercayai Taeyong seperti leader NCT dan below unit. Taeyong juga menempati lokasi rapper, bersama Mark, Lucas, dan Jaemin.

Untuk penari utama, NCTzen pilihan Ten sebagai penari kepala NCT, serta Jisung, Winwin, dan Jeno.

NCT U

NCT U adalah sub unit dari NCT. Huruf U merupakan singkatan dari United. Grup ini noel memiliki member tetap, buat tergantung dari konsep apa akan dibuat.

NCT U memulai debutnya mencapai The 7th Sense, dan Without You pada April 2016. Pada saat debut, member NCT U adalah Taeil, Jaehyun, Taeyong, Mark, Ten, dan Doyoung.

Unit ini kemudian does comeback pada Februari 2018, dengan merilis single BOSS. Saat akun itu member  NCT U berubah dulu Taeyong, Jaehyun, Doyoung, Mark, Winwin, Lucas, dan Jungwoo.

Di album terbaru "RESONANCE Pt.1" apa dirilis diatas 12 Oktober 2020, para member NCT U yakni Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Lucas, Xiaojun, Jaemin, dan Shotaro, menyanyikan lagu Make A wish (Birthday Song).


*
Tujuh member NCT bawakan lagu-lagu "Make A Wish" (Birthday Song) buat album terbaru. (SM ENTERTAINMENT)


NCT 127

NCT 127 adalah below unit kedua dari NCT. Buat NCT 127 berbasis di Seoul, Korea, maka sub unit ini diberi tambahan nama 127, apa diambil dari periode koordinat kota Seoul.

NCT 127 memulai debut menjangkau Fire Truck di atas Juli 2016, dengan hanya 7 personel yaitu Taeyong, Taeil, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan. Doyoung dan Johnny then bergabung usai NCT 127 pada 27 Desember 2016. Lalu Jungwoo bergabung di ~ 17 September 2018.


*
Grup sub unit kedua dari NCT. (INSTAGRAM/NCT 127)

 


NCT Dream

Unit ketiga dari NCT adalah NCT Dream. Unit apa satu ini dibentuk berdasarkan usia. Segenap anggota NCT Dream berusia di bawah 20 tahun. Begitu mereka menjangkau usia tersebut, maka mereka harus pindah setelah unit NCT yang lain.

Grup ini awalnya terdiri dari Mark, Haechan, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

NCT Dream memulai debut mereka pada Agustus 2016 mencapai single digital Chewing Gum.


*
NCT Dream, grup below unit NCT yang dibentuk berdasarkan usia. (INSTAGRAM/NCT DREAM)

 


WayV

Unit yang satu ini berbasis di China. WayV fokus diri untuk merilis lagu berbahasa Mandarin.

Member WayV adalah Lucas, Winwin, Kun, Ten, Hendery, Xiao Jun, dan yang Yang. Unit ini memulai debutnya under label eksklusif China SM Entertainment, dilabel V.

WayV memulai debut pada 17 Januari 2019 menjangkau merilis single milik NCT 127, Regular, yang liriknya diubah kedalam bahasa Mandarin.

Lihat lainnya: Cara Membuat Selai Srikaya Terbaru, Resep Selai Srikaya Terbaru

Pada Januari 2019, WayV merilis “The Vision”, dan pada Mei 2019 mereka back merilis mini album pertama apa bertajuk “Take Off”.