Pakan Kenari – Burung Kenari merupakan jenis burung kicau impor berukuran kecil yang memiliki voice merdu. Namun, dalam merawat burung Kenari agar gacor dan ngeplong tentu saja dipengaruhi beberapa faktor, deviasi satunya adalah tipe pakan yang derikan diatas burung tersebut.

Anda sedang menonton: Pakan burung kenari yang bagus

Sedangkan, memberi makan burung Kenari di atas umumnya terdiri dari milet putih, merah, canari seed, dan beragam biji-bijian lainya. Di atas dasarnya, Kenari adalah burung pipit atau types burung pemakan biji-bijian.


*
(Shutterstock)

Sudah noël asing lagi dikalangan kenari mania bahwa buah apel dapat untuk membuat Kenari lebih semangat daya tempur meningkat, juga meningkatkan kegacoran di atas burung Kenari. Oleh untuk itu apel sering di gunakan sebagai EF menjelang lomba untuk memili ki efek yang cukup cepat dan stabil.

Baca juga : manfaat sari apel karena burung

Kandungan Gizi Buah ApelEnergi 218 kJ (52 kcal)Karbohidrat 13,81 gGula 10,39 gDiet serat 2,4 gLemak 0,17 gProtein 0,26 gAir 85,56 gVitamin A equiv. 3 mg (0%)Thiamine (Vit. B1) 0.017 mg (1%)Riboflavin (Vit. B2) 0,026 mg (2%)Niacin (Vit. B3) 0,091 mg (1%)Asam pantotenat (B5) 0,061 mg (1%)Vitamin B6 0,041 mg (3%)Folat (B9 Vit.) 3 mg (1%)Vitamin C 4.6 mg (8%)Kalsium 6 mg (1%)Zat Besi 0,12 mg (1%)Magnesium 5 mg (1%)Fosfor 11 mg (2%)Kalium 107 mg (2%)Seng 0,04 mg (0%)

5. Kroto

Untuk yang ini, kamu mungkin merasa tidak percaya ataukah aneh. Namun, mayoritas kicau mania yang sukses mengorbitkan gancoanya kekalangan nasional rutin memberikan kroto seminggu sekian di selingi dengan pemberian buah apel dan sayuran karena memang untuk membuat burung tetap ketegasan gacor baik dalam maupun di lomba.

Baca also : Ulat honkong vs kroto, mana yang lebih bagus?

Manfaat kroto diatas burung kamu tidak jauh berbeda dengan burung kicau lainnya, yaitu produksi burung Kenari lebih gacor sehat dan pribadi fisik yang bagus jadi kenapa tidak untuk memberikan keroto kemudian makanan tambahan kenari.

Tapi, silam memberikan kepada Kenari, sebaiknya di cek dulu apakah kroto masih baru atau sudah berbau. Jika sudah berbau sebaiknya tidak diberikan. Ditaktukan Kenari malah keracun buat kios burung terbiasa membungkus kroto menjangkau koran sebagai penyerap air, tapi disisi lain meninggalkan tinta pada keroto yang membasah atau busuk.

6. Oyong atau Gambas

Setiap tukang sayur kebanyakan menjualnya, enim kamu noel perlu khawatir noël bisa mendapatkan jenis sayuran ini. Membandingkan dengan pakcoy, oyong lebih menyudahi di dapatkan. Sehinggga dapat dijadikan papan Kenari sehari-hari.

Manfaat oyong untuk burung Kenari yaitu karena meningkatkan kegacoran burung Kenari. Sayur-mayur ini lebih sering di gunakan buat burung Kenari bahan ataukah Kenari apa masih ngeriwik, tapi bukan berati noël bisa ataukah kurang bagus untuk Kenari dewasa.

Justru karena Kenari yang sedang drop ataukah kurang gacor also sebagai EF Kenari menjelang di gantang. Tapi segenap itu di sesuaikan dengan malu burung yang mau dilombakan jika kamu terbiasa memberikanya tidak akan ada masalah.

Lihat lainnya: Film Yang Dibintangi Kim Jisoo Blackpink Dan Jung Hae In Tampil Melow Dalam

Kandungan Gizi OyongJumlah Kandungan energies Oyong = 18 kkalJumlah kandungan Protein Oyong = 0,8 grLemak Oyong = 0,2 grKarbohidrat Oyong = 4,1 grKalsium Oyong = 19 mgFosfor Oyong = 33 mgZat Besi Oyong = 1 mgVitamin A Oyong = 380 IUVitamin B1 Oyong = 0,03 mgVitamin C Oyong = 8 mg

7. Egg food

Egg food memang makanan apa baik buat anakan burung bukan untuk burung dewasa. Tapi sebagai burung lari rasanya bab ini di perlukan ketika burung menjelang lari dan selagi burung drop. Egg food dapat kamu untuk sendiri di rumah atau membelinya di kios burung.

Untuk melakim sendiri, bahan-bahan apa kamu perlukan adalah telur puyuh sebagai bahan mendasar egg food, serbuk atau apel yang sudah di haluskan, sayuran, juga tumbukan tulang sotong. Campurkan segenap bahan lalu keringkan berikan kepada kenari di H-1 dan kapan Kenari menjelang di gantang

Sekian ulasan tentang jenis pakan Kenari agar gacor dan ngeplong. Harapan bermanfaat ya, Pins!