Puasa merupakan salah satu bagian dari rukun Islam. Sebagai umat muslim apa beriman menjalankan puasa special di bulan Ramadhan adalah wajib hukumnya. Perintah puasa terdapat pada Al-quran surat Al-Baqarah ayat 183. Selain surah tersebut, sesungguhnya masih ada beberapa ayat perintah puasa lainnya apa disebutkan dalam Al-quran.

Anda sedang menonton: Perintah puasa tercantum dalam alquran surah al-baqarah ayat

games-online4.com – Di dalam surah dan ayat perintah puasa kesalahan lebih rinci mengenai bertindak serta pantangannya. Guna memahami maksud dan detailnya, Pins dapat menyimak ulasan berikut. Under ini minuman ayat perintah puasa dan ketentuan lainnya. Berikut uraian lengkapnya. 


*
*
(Pexels)

Pada surah Al-Baqarah ayat 187, Allah SWT demisioner bahwa koneksi suami istri boleh dilakukan saat bulan Ramadan. Namun ada ketetapan apa harus diikuti.

Selain penjelasan tersebut, Allah SWT pun menerangkan bahwa puasa dimulai dari terbitnya senja hingga terbenamnya matahari. Untuk lebih jelasnya, berikut bacaan surahnya:

أُحِلَّ لَكُمْ لَيْلَةَ الصِّيَامِ الرَّفَثُ إِلَىٰ نِسَائِكُمْ ۚ هُنَّ لِبَاسٌ لَكُمْ وَأَنْتُمْ لِبَاسٌ لَهُنَّ ۗ عَلِمَ اللَّهُ أَنَّكُمْ كُنْتُمْ تَخْتَانُونَ أَنْفُسَكُمْ فَتَابَ عَلَيْكُمْ وَعَفَا عَنْكُمْ ۖ فَالْآنَ بَاشِرُوهُنَّ وَابْتَغُوا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ ۚ وَكُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّىٰ يَتَبَيَّنَ لَكُمُ الْخَيْطُ الْأَبْيَضُ مِنَ الْخَيْطِ الْأَسْوَدِ مِنَ الْفَجْرِ ۖ ثُمَّ أَتِمُّوا الصِّيَامَ إِلَى اللَّيْلِ ۚ وَلَا تُبَاشِرُوهُنَّ وَأَنْتُمْ عَاكِفُونَ فِي الْمَسَاجِدِ ۗ تِلْكَ حُدُودُ اللَّهِ فَلَا تَقْرَبُوهَا ۗ كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ آيَاتِهِ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُونَ

Artinya: “Dihalalkan bagi kamu pada malam aku bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu noel dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi permisi kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah maafkan saya yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang weiss dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa menemani itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri’tikaf di dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka tidak kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.” – QS. Al-Baqarah ayat 187.

Lihat lainnya: Jual Betadine Sore Throat Spray Fungsi, Betadine Sore Throat Spray 50 Ml

Demikian ayat perintah puasa apa termuat di dalam Al-quran. Semoga bisa dulu gambaran buat Pins di dalam menjalankan puasa Ramadan. 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi games-online4.com. Dapatkan properti idaman mencapai NUP di games-online4.com untuk akses eksklusif. Untuk kamu perantara properti independen atau agen sup properti bergabunglah menjadi rekan perantara properti bersama kita dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih next mengenai properti di Property akademi by games-online4.com. Gabung dulu Rekan Jasa games-online4.com oleh aplikasi rekan games-online4.com di application Store atau Google bermain Store sekarang!