Moms, pisang kepok ada dua jenis, lho! Yaitu pisang kepok limbah dan kuning. Jika dilihat di luar memang noël ada perbedaan apa menonjol dari pisang kepok limbah dan kuning. Tapi, jika dilihat bagian dalamnya baru shine perbedaannya. Tapi tak bisa kan, kita kupas pisang tanpa membelinya? Nah, ini dialah ciri-ciri yang membedakan pisang kepok putih dan keemasan biar Moms enggak salah beli!


Moms, knows enggak sih kalau pisang kepok asalnya dariFilipina. Biasanya, mereka menyebutnya menjangkau Saba, Sab-a, atau Cardaba. Pisang ini juga dikelompokkan sebagaikultivar ABB artinya pisang types ini termasuk setelah dalam dicuri pisang apa dapat diolah karena mengandung pati apa tinggi. Pisang ini sering diolah menjadi berbagai macam camilan, start dari keripik, ataupun just direbus saja. untuk pisang ini dapat dioleh, pastinya berhubungan dengan nutrisi yang baik. Di dalam satu buah pisang kepokmengandung kalium, magnesium dan mangan yang cukup tinggi, serat, vitamin B6 dan C seta asam folat. Pisang ini also dapatmeredakan diseases Maag akut, mengobati diabetes, batuk darah, serta dapat membantu menurunkan berat badan. Pisang kepok ada dua jenis yaitu, pisang kepok weiss dan kuning, yuk kita cari tahu perbedaannya, Moms!


*

Bagi para pecinta burung, pisang kepok sudah noël asing lagi, untuk pisang adalah memberi makan favorit si burung kicauan, kemudian cucak hijau, jengot, cucak rowo, pleci, trotokan, kepodang, betet, dan burung kicauan lainnya. Tapi, favorit si burung kicauan adalah jenis pisang kepok putih untuk rasanya lebih enak dan gurih. Sedangkan, untuk pisang kepok kuning, burung kurang menyukainya, untuk mudah menempel di paruh burung kapan dimakan.

Anda sedang menonton: Pisang kepok putih untuk burung


*

Ini dialah Moms, ciri-ciri pisang kepok putih agar mudah membedakan saat membelinya: 1. Ukuran lebih kecil dibandingkan pisang kepok kuning. 2. Kulitnya tipis. 3. Daging buahnya empuk. 4. Kurang enak disantap, cocok buat santapan burung.


*

Pisang kepok kuning atau yang biasa disebut juga pisang kepok merah, also punya manfaat sendiri. Bahkan dulu obat buat penyakit batuk darahlho, Moms. Selain itu, pisang kepok golden ini also bisa tolong menjaga kadar gula darah, sehingga mendesak baik untuk dikonsumsi penderita diabetes dan kencing manis. Pisang ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam camilan Moms, kemudian keripik, kolak, kue, pisang goreng, dan berbagai macam olahan lainnya.


*

Jangan deviasi pilih pisang kepok ya, Moms. Ini itu ciri-ciri pisang kepok kuning apa bagus untuk diolah: 1. Ukurannya lebih geram daripada pisang kepok putih. 2. Kulitnya tebal. 3. Isinya padat. 4. Rasanya lebih enak dan manis, cocok untuk dibuat diproses makanan.

Lihat lainnya: Daftar Makanan Yang Harus Dikonsumsi Penderita Kelenjar Getah Bening


*

Nah itu dia Moms, ciri-ciri pisang kepok limbah dan keemasan agar Mommiesdi rumah enggak salah beli, serta manfaatnya yang baik untuk manusia dan juga burung kicau.