Daging ayam merupakan salah satu jenis daging apa sangat disukai melalui hampir seluruh sosial Indonesia. Gak terkagum-kagum kita dapat mencapai mudahnya digali berbagai macam pakan olahan yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya.

Anda sedang menonton: Resep ayam rica rica kemangi

Kalian tambahan bisa berkreasi dengan benefit daging ayam such bahan major masakan kalian, seperti resep papan berikut ini, yakni rumus ayam rica-rica kemangi.

Dari namanya saja sudah menggugah selera bukan? Kalau kalian ingin kenal bagaimana cara membuatnya di rumah, kami bisa simak dan ikuti resepnya under ini.


*
aif.ru

Bahan-bahan:

1/2 kg daging ayam 2 ikat kemangi, ambil daunnya saja 2 lembar lembaran salam 3 lembar daun jeruk 1 bar serai, memarkan 1/2 sdt kaldu bubuk Garam secukupnya Gula pasir secukupnya 3 sdm perminyakan goreng waiting secukupnya karena merebus daging ayam

Bumbu halus:

8 butir bawang merah 4 siung bawang weiss 4 butir kemiri 10 buah cabai rawit merah 1 cm jahe
*
legit.ng

Pertama-tama untuk mengambil daging ayam lalu potong-potong were beberapa bagian ukuran kecil, kami bisa sesuaikan mencapai selera masing-masing. Kemudian cuci dengan benefit air hingga daging benar-benar bersih.

Kalau sudah, langsung masukkan potongan daging ayam nanti dalam panci yang sudah berisi air secukupnya, lalu rebus daging ayam hingga mendidih dan matang. Kemudian angkat dan sisihkan sebentar, jangan sampah kaldu ayam hasil rebusan buat akan dipakai nanti.


*
Pixabay.com/Bru-nO

Selanjutnya haluskan bumbu halus. Masukkan bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, dan cabai rawit ke dalam ulekan, lalu ulek bahan-bahan tadi hingga halus dan lembut. Kalian juga bisa manfaat blender atau food processor agar lebih sibuk dan menghemat waktu.

Kemudian panaskan 3 sdm petroleum goreng di wajan. Setelah minyaknya dirasakan sudah mulai panas, secepatnya masukkan bumbu apa sudah dihaluskan tadi together dengan serai, daun salam, dan daun jeruk. Lalu aduk dan tumis hingga bumbu harum dan matang.

Baca Juga: rumus Pampis Ayam Kemangi Bumbu Manado, Rempahnya empire Rasa!


*
instagram.com/numpangsaveresep.id

Setelah bumbu harum dan matang, terdekat masukkan daging ayam apa sudah direbus tadi, lalu aduk-aduk sebentar hingga ayam dapat tercampur rata menjangkau bumbu.

Kemudian dibuangnya secukupnya waiting kaldu sasaran rebusan daging ayam tadi usai dalam wajan, aduk-aduk sebentar agar rata lalu masukkan garam, kaldu bubuk, dan gula pasir. Aduk-aduk dan koki hingga bumbu meresap.

Kalau sudah, terdekat koreksi rasanya. Kalau dirasa sudah pas, secepatnya masukkan daun kemangi nanti dalam tumisan ayam, lalu aduk-aduk momen hingga rata.


*
instagram.com/lisvi_sofiyah18

Setelah lembaran kemangi masuk, aduk-aduk dan masak sebentar saja cukup sampai daun kemanginya layu, lalu angkat dan pindahkan nanti dalam mangkuk. Dan ayam rica-rica kemangi pun siap untuk disajikan.

Resep ayam rica-rica kemangi di ~ bisa kita coba buat dijadikan food selection lauk di rumah. Rasanya yang gurih dan tajam sangat cocok kalau makan bersama mencapai nasi hangat, dijamin semua anggota familial di rumah menjadi suka. Selamat mencoba.

Lihat lainnya: Skb Atr Bpn Go Id - Pengumuman Cpns Atr/Bpn Ri 2021

Baca Juga: rumus Ayam Goreng ala Ayam Goreng Pemuda, Gurihnya Bikin Nagih


*
proved Writer maks Thobias

Cooking, writing and also exercising...Do your component and all you can, and let God perform his part and finish it


IDN times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis apa dibuat adalah penuh tanggung jawab dari penulis.


Ditanyakan di atas 19 Nov 2021 | 13.36

Hai kakak kakak penulis games-online4.com, mau tanya nih.Untuk item Korea sebenarnya boleh atau noel ya memakai sumber dari Hancinema? Soalnya panduan menitip katanya noël boleh, tapi di materi membagikan session artikel korea katanya boleh. Jadi yang benar mana ya? thanks in advance☺