games-online4.com - Memasak adalah kebutuhan dan bagi sebagian orang memiliki tantangan dan keseruannya sendiri. Anak-anak terutama sering penasaran dengan berbagai hal, dan mengajarinya satu every satu dengan baik ini adalah membuat si anak belajar buat mandiri tak terkecuali memasak.

Anda sedang menonton: Resep makanan yang mudah dibuat anak-anak

Ada kawanan resep makanan apa mudah membuat anak-anak di rumah. Namun karena memasak perhatian api, pisau, dan alat berbahaya lainnya, orang basi tetap dibutuhkan karena membimbingnya sebelum anak benar-benar bisa memahami risiko masing-masing alat.

Berikut games-online4.com rangkum dari Brilioresep makanan yang mudah dibuat anak-anak di rumah dengan bimbingan setiap orang tua.


2 dari 6 halaman

Telur goreng kecap

Telur goreng kecap dulu salah satu resep yang mudah dibuat anak-anak sendiri di rumah. Berikut resepnya:

Bahan-bahan:

5 butir telur atau pantas selerabawang merah secukupnyabawang putih secukupnyadaun bawangkecap dikepang atau manismerica secukupnya

Cara produksi telur goreng kecap:

1. Goreng telur lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berubah warna.2. Masukkan irisan daun bawang3. Beri kecap manis, kecap dikepang dan merica.4. Tambah wait sedikit dan aduk saus sampai mendidih dan kental.5. Masukkan telur dan aduk hingga tercampur merata menjangkau saus. Sajikan.


3 dari 6 halaman

Roti bakar super simpel

Resep yang mudah membuat anak-anak selanjutnya adalah roti bakar at sight simpel, ini cara membuatnya:

Bahan-bahan:

3 lembar roti bakar3 sdm margarin1 sdm meisis coklat1/4 sachet susu tebal manis coklat

Cara membuat:

Siapkan pan datar, nyalakan api lalu masukkan 1/2 sdm margarin, tunggu sampai leleh lalu masukkan roti. Memanggang sampai agak cokelat gosongLalu masukkan 1/2 sdm margarin lagi, masukkan sisi roti yang belum di panggangUlangi sampai roti habis, lalu tekuk segitiga. Tata dalam piring. Beri susu tebal manis coklat sesuai selera dan taburi meisisSajikan.
4 dari 6 halaman

Tumis untuk mengetahui rumahan

Bahan:

tahu (potong dan goreng)bawang putih (cincang)cabai keriting (potong kecil)daun bawangsaus tiramgulaladakaldu jamurkecap manisfibercreme.

Cara memasak:

1. Tumis bawang putih, masukkan cabai dan daun bawang. 2. Tuang saus tiram, gula, lada, kaldu, dan kecap. Aduk rata lalu tuang waiting secukupnya. 3. Masukkan fibercreme, aduk sampai rata.

Salad sayur mayonaise

Bahan:

2 buah kentang5 buah buncis1 buah wortel1 bonggol selada1 buah tomat

Saus mayonaise:

100 gram mayonaise2 sdm krimer tebal manisgaram sedikit1 sdm saus sambal

Cara membuat:

1. Kupas dan potong-potong kentang, wortel, buncis benar selera. Rebus sebentar sampai agak layu. Tiriskan. 2. Campur setiap orang bahan saus, aduk rata. 3. Campur semua sayuran, tuangi mayonaise. Aduk rata.


5 dari 6 halaman

Sayur bayam bening

Bahan-bahan:

1 ikat bayam1 buah oyong2 siung bawang putih1/2 sdt merica1/4 buah palagaramgulaair

Cara membuat:

Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkanHaluskan bawang putih, merica dan biji palaTumis bumbu hingga harumTuang airMasukan oyong lalu daun bayamBeri garam gulaTes rasanya lalu angkat dan sajikan.

Lihat lainnya: Bagaimana Cara Menjadi Diri Sendiri Apa Adanya, How To Be Yourself

Tumis tempe bunga bawang

Bahan-bahan:

1 papan tempe, potong kotak1 ikat bunga bawang potong 3 cm2 sdm kecap manis1/4 sdt merica bubuk100 ml airgaram dan kaldu bubuk secukupnya

Bumbu iris:

6 siung bawang merah3 siung bawang putih4 buah cabai hijau10 cabai hijau rawit

Cara membuat:

1. Goreng tempe setengah matang, angkat, tiriskan 2. Tumis bumbu iris sampai harum, masukkan tempe goreng. Beri kecap dikepang merica bubuk, garam, dan kaldu 3. Kemudian tambahkan bunga bawang, aduk hingga layu 4. Biarkan bumbu meresap dan air menyusut, cicipi rasanya dan angkat


6 dari 6 halaman

Sosis telur

Bahan-bahan:

1/2 bagian bawang bombay yang diiris3 buah sosis yang diiris kecil4 granul telur, kocok batin mangkukgaram secukupnyakeju mozzarela secukupnya.merica secukupnya

Cara produksi :

1. Kocok telur mencapai garam dan merica hingga rata. 2. Panaskan wajan dengan api kecil dan tuang adonan telur hingga rata. 3. Sebelum adonan telur mengeras, tata sosis dan bawang bombay di atasnya. 4. Masak dengan api yang paling kecil dan tutup wajan agar bagian atas juga matang. 5. Jepit telur, lalu masak hingga sisi di potongan bawah matang sempurna. 6. Jepit lagi telur tersebut lalu taburi keju mozzarella hingga meleleh dan angkat. 7. Bisa tambahan digulung saat digoreng dengan tusuk sate.

Demikian banyak resep yang mudah mempan anak-anak. Tentu saja ada yang perlu mencapai bantuan orang basi terutama jika anak duluan kalinya manfaat pisau. 



Harga Sahamnya Melonjak, Pria Ini Langsung memanggang Orang Terkaya ke-12 di Indonesia

Curi Perhatian, Ini 4 sesaat Fildan DA saat enim Bintang Tamu di Tasbih Indosiar

Sang Ayah Meninggal Dunia, Leony Vitria Tulis pesan Haru

Namanya Kini jadi Sorotan, Ini bepergian Karier dan Asmara Rezky Aditya
Topik berita Terkait:
*

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga berbicara tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami


*

Ingat, Kartu Debit BCA Non-Chip Tak sanggup Digunakan buat Transaksi awal Besok


Fakta Mutasi virus Corona Varian Omicron Berkembang di Afrika


Ini politik Pemerintah tengah Bikin Kenaikan UMP DKI 2022 Cuma Rp38 Ribu


Ditutup hari Ini, Simak Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 12-22


Selengkapnya »

Be Smart, check out More


Indeks Berita days Ini
Hot issue
Rekomendasi