Sakit utama adalah keluhan umum apa sering dialami batin keseharian apa bisa mengganggu. Sakit kepala tambahan punya mayoritas tipe, dari yang ringan hingga kronis. Namun, koknya jika kamu mengalami sakit kepala terus-menerus atau berkepanjangan?

Dilansir Mayo Clinic, sakit kepalayang terjadi selama 15 hari atau lebih batin sebulan, merupakan kategori sakit kepala yang cukup serius (kronis). Selain itu, sakit utama harian (primer) kronis noel memiliki penyebab mendasar apa dapat diidentifikasi.

Anda sedang menonton: Sakit kepala terus menerus gejala penyakit apa

Berikut ini adalah mayoritas kondisi yang bisa were penyebab sakit major terus-menerus atau sakit major harian kronis non-primer apa perlu diwaspadai.


*
ilustrasi pendarahan otak (commons.wikimedia.org/MyUpchar)

Dilansir WebMD, berdarah otak adalah salah satu types stroke yang disebabkan melalui arteri di otak apa pecah dan berakibat pendarahan lokal di jaringan sekitarnya. Bab ini merupakan kondisi yang menyakiti dan harus menangani secepatnya.

Biasanya, pendarahan di atas otak menjadi menimbulkan sakit kepala secara tiba-tiba dan banyak kelemahan di ~ saraf tubuh.


*
ilustrasi meningitis (nmaus.org)

Infeksi bakteri kemudian meningitis juga dapat berakibat sakit utama secara terus-menerus. Kolitis dapat masuk nanti aliran darah dan berjalan nanti otak dan sumsum tulang belakang, sehingga disebabkan meningitis bakteri akut.

Meningitis sering kali ditandai mencapai sakit kepala apa diiringi dengan rasanya mual dan muntah.

Baca Juga: Sakit major Sebelah Kiri, Kira-kira Pertanda maafkan saya Ya?


*
ilustrasi intracranial press (techexplorist.com)

Cedera otak atau terms medis berbeda dapat berakibat tekanan yang meningkat di dalam tengkorak. Sebagai yang minuman di laman Johns hopkins Medicine, kondisi harm ini disebut maju tekanan intrakranial atau intracranial pressure (ICP) dan dapat berakibat sakit kepala.

Sakit kepala jenis ini adalah keadaan darurat dan membutuhkan perhatian medis segera. Chapter ini patuh ditandai dengan:

Sakit kepala visi kabur dirasakan kurang waspada dari tradisional Muntah Perubahan perilaku Kelemahan atau masalah saat bergerak atau berbicara Kurang energi atau kantuk
*
ilustrasi tumor otak (flickr.com/Sarah Colon)

Tumor otak adalah kumpulan, atau massa, sel abnormal di otak. Dilansir Healthline, tumor otak bisa bersifat kanker (ganas) atau non-kanker (jinak).

Ketika tumor jinak atau ganas tumbuh, chapter itu dapat menyebabkan desakan di dalam tengkorak meningkat. Ini bisa menyebabkan berbahaya otak dan bisa mengancam nyawa.

Sakit kepala merupakan komplikasi yang paling umum dialami oleh pasien tumor otak. Komplikasi lainnya tambahan dapat berupa:

Muntah penglihatan kabur atau visi ganda manga Kejang (terutama pada orang dewasa) Kelemahan anggota tubuh atau bagian wajah Perubahan fungsi sungkyung
*
ilustrasi kerusakan otak traumatis (cdc.gov)

Berdasarkan deskripsi dari American combination of Neurological Surgeons, kerusakan otak traumatis atau traumatic mind injury (TBI) adalah gangguan pada fungsi kesatuan otak yang dapat disebabkan melalui pukulan, benturan, ataukah sentakan pada kepala. Ini also kondisi ketika kepala yang tiba-tiba dengan keras mengenai suatu benda atau ketika suatu benda menembus tengkorak dan masuk usai jaringan otak.

Gejala TBI sanggup ringan, sedang, atau parah, tergantung diatas tingkat berbahaya otak. Kasus ringan dapat disebabkan perubahan kilade pada kapak mental atau kesadaran. Kasus yang parah dapat mengakibatkan ketidaksadaran, koma, ataukah bahkan kematian.


Ada banyak pengobatan apa dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala. Hati-hati akan memberikan arahan mengenai pengobatan apa tepat untuk pasiennya.

Lihat lainnya: Cara Memasak Rendang Adalah Makanan Khas Suku, Category:Rendang

Beberapa pilihan perawatan buat mengobati sakit kepala terus-menerus meliputi:

Antidepresan (trisiklik), such amitriptyline dan nortriptyline,yang digunakan buat mencegah sakit kepala dan tolong mengatasi kecemasan ataukah depresi apa dapat terjadi dirantai dengan sakit kepala apa terus-menerus Beta-blocker kemudian propranolol dan metoprolol Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) kemudian ibuprofen dan naproxen Obat antikejang sebagai gabapentin dan topiramate dipindai botoks, yaitu suntikan beracun saraf yang berasal dari radang usus besar penyebab botulisme

Selain itu, ada tambahan terapi no obat seperti:

terapi perilaku, yang help dalam memahami memengaruhi mental dari sakit kepala apa dialami dan membahas cara karena mengatasinya Biofeedback, apa menggunakan perangkat pemantauan karena membantu dalam memahami dan belajar mengontrol fungsional tubuh kemudian tekanan darah, mati jantung, dan ketegangan otot membangkitkan saraf oksipital, yang merupakan prosedural pembedahan bagaimana itu? perangkat kecil laid di radikal tengkorak untuk mengurangi rasa sakit major Akupunktur, yang melibatkan penusukan jarum nanti titik-titik tertentu di tubuh Pijat, apa dapat membantu relaksasi dan menurunnya ketegangan pada otot

Terakhir, dokter mungkin juga akan menyarankan karena mengubah pola gaya hidup, seperti:

Tidur yang cukup Kurangi konsumsi kafein berhenti atau tidak merokok

Umumnya, langkah-langkah yang dilakukan karena mencegah sakit kepala apa terus-menerus asibe cukup sederhana. Kamu bisa melakukan ini:

Hindari pemicu sakit kepala. Jika mengalami sakit kepala, mulailah untuk membuat lebah mengenai gejala, waktu, dan hal-hal yang dicurigai dapat memicu sakit kepala. Hindari penggunaan obat apa berlebihan. Penggunaan obat sakit kepala also tidak bisa used berlebihan, sehingga harus firmicutes berada dalam arahan dokter. Tidur yang cukup. Rata-rata orang dewasa butuh 7-8 pukul tidur setiap malam, enim berusahalah untuk tidur yang cukup. Jangan lewatkan makan. Makanlah makanan apa sehat di atas waktu yang sama setiap hari. Jangan sampai terlambat dan hindari kafein dapat menimbulkan sakit kepala. Berolahraga secara teratur. Berolahraga regular dapat membantu dalam mengurangi stresdan sakit kepala. Batasi kafein. Kafein memang mungkin meringankan sakit kepala, tetapi juga bisa menimbulkan sakit major jika dikonsumsi secara berlebihan.

Sebaiknya secepatnya periksakan dirimu ke dokter bila mengalami komplikasi sakit kepala sebagai ini:

Sakit kepala apa terjadi tiga kali atau lebih dalam seminggu Sakit kepala yang semakin parah usai minum obat pereda nyeri apa dijual bebas Adanya perubahan fisik yang memengaruhi sakit utama Sakit major terasa semakin knalen pada saat beraktivitas, sebagai ketika tidur, sekolah, dan bekerja

Selain itu, sakit kepala tambahan bisa disebabkan melalui masalah yang serius. Maka dari itu, segeralah periksa usai dokter jika memiliki tanda-tanda, seperti:

Sakit terutama parah yang datang tiba-tiba Sakit kepala yang disertai gejala infeksi, such demam tinggi, leher kaku, mual, atau muntah Sakit kepala yang mencakup komplikasi neurologis lainnya, kemudian kebingungan, sekarat rasa, atau masalah menjangkau koordinasi, berjalan, atau omong Sakit kepala apa terjadi setelah cedera utama

Nah, itulah ulasan mengenai alasan sakit kepala terus-menerus. Jika siap dirasa terutang mengganggu, langsung periksa usai dokter untuk mendapat penanganan apa terbaik benar kondisi apa mendasari. Selain itu, ikuti arahan dokter tentang obat-obatan yang dikonsumsi untuk meredakan sakit kepala.

Baca Juga: 11 titik Pijatan Ini Akan membantu Kamu Atasi Sakit Kepala, Coba deh!