Suzumiya Haruhi no Yuutsu merupakan titah dari sebuah serial anime apa diangkat dari irradiate novel dengan titudit Suzumiya Haruhi oleh Nagaru Tanigawa apa diilustrasikan malalui Noizi Ito. Versi animenya diproduksi melalui KyoAni apa diadaptasi dari booker pertamanya, apa mulai untuk berlari April 2006 – Juli 2006(14 episode). Telat? Iya sih. Tapi karena season 2 nya juga sudah selesai, saya berpikir karena me-review yang pertama dulu.

Anda sedang menonton: Suzumiya haruhi no shoushitsu sinopsis

*

Cerita ini berawal dari Kyon, seorang pelajar biasa apa baru akan memulai hayatnya sma apa biasa temu dengan gadis apa tak biasa bernama Suzumiya Haruhi di atas saat perkenalan kelas. Haruhi apa dengan percaya dirinya saran dirinya bahwa itu mencari esper, time-traveler, alien, dan noël berminat sama begitu banyak, begitu banyak dengan manusia. Anehnya noël ada satu setiap orang pun apa menganggap halaman itu lelucon. Cerita pun berkembang saat Kyon mencoba buat menjalin komunikasi mencapai Haruhi. Tidak punya disangka memakamkan mereka memunculkan ide untuk mendirikan society SOS Brigade(Sekai wo Ooini moriagerutame no Suzumiya Haruhi Brigade) buat memenuhi hobi Haruhi. Anggotanya pun bertambah dari Yuki Nagato(alien combined Date Sentient Entity?), Asahina Miruku(time traveller), Koizumi Itsuki(esper). Bergabungnya anggota baru tadi luaran tujuannya masing-masing. Intinya sih karena mencegah lenyapnya dunia buat sudah bosannya Haruhi. Mencapai kata go Suzumiya Haruhi adalah Dewa!! dengan begitu dimulailah kehidupan sma yang noël biasa itu.

*

Karakter-karakter di serial ini di-design tampan unik. Suzumiya Haruhi such cewek yang sedikit selfish, egois, dan tsundere(to Kyon). Pada awal-awal malu gaya rambutnya sering berganti menurut hari, walaupun pada akhirnya were pendek dan lampu lebih manis dengan bando keemasan + pita. Asahina Mikuru earnest, nice-cute, moe. Apalagi ke campur rumbai Haruhi apa mengeluarkan moe-appeal. Nagato Yuki kemudian cewek silent-girl, do-what-important-to-do-girl, bookworm, belakangan noël lagi memakai kacamata. Koizumi Itsuki kemudian murid pindahan apa kaya, penurut, sedikit cokcy.

*

Jalannya cerita dikemas dingin unik mencapai Kyon such narator dan Haruhi sebagai main charanya. Tampan mengejutkan karena serial ini noel begitu memperhatikan sisi kronologis. Yah mungkin buat super director dari serial ini adalah Haruhinya sendiri. Kemudian pada bagian preview lanjut episode selalu ada koreksi penomoran titudit :p

Walaupun judulnya Suzumiya Haruhi no Yuutsu (English: The Melancoli the Suzumiya Haruhi), saya noël (hanya sedikit)menemukan sisi melankolisnya dari haruhi. Apa ada egois, hanya mendengar maafkan saya yang mau didengar, self-centred tapi noël menghilangkan sisi cute-nya.

Secara intuitive serial ini sanggup dibilang diatas rata-rata. Pulih studio produksinya KyoAni yang sudah subur kualitas visualnya.Bahkan mungkin terbaik di lima 2006. Music pendukungnya pun tak kalah memuaskan. Bab tersebut juga didukung melalui soundtrack apa memorable, cocok buat setiap scene. Walapun menurut saya sountrack seriusnya terlalu horor.

Lihat lainnya: Akibat Dari Membuang Sampah Sembarangan ? Anda Berisiko Terkena Penyakit Ini

OP episode pertamanya(sekaligus OP The Advanture of Mikuru) diisi mencapai Koi no Mukuru Densetsu oleh Yuko Goto(seiyu: Asahina Mikuru) apa cukup unik dan dibuat dengan suara khas Mikuru. EP. 2-13 diisi dengan Bouken Desho Desho melalui Aya Hirano yang bisa dibilang catchy dan aransemennya pun menarik, dingin mewakili serial ini. ED. Diisi Hare Hare Yukai malalui Chihara Minori, Goto Yuko, Hirano Aya. Gayanya dingin up-beat dan yang most menarik adalah dance yang unik dari mereka. Videonya digarap cukup serius dengan tampilan ekspresi+gerakan sesuai karakternya. Apalagi dengan adanya insert song such God Knows… dan shed My Music apa dibawakan melalui Aya Hirano(seiyu: Suzumiya Haruhi) mencapai sentuhan batu yang cukup bisa making jariku bergetar.

*

*

Serial ini tampan bisa dikatakan kemudian legenda. Komedi yang cukup serius ditambah Haruhiism yang mulai merambak ke dunia nyata. Terutang layak untuk ditonton dan mendesak menghibur. Ide apa unik dari penulis (yang could sudah bosan juga dengan world nyata ini), ditambah adegan tanggung di akhir cerita bikin penasaran kelanjutannya.

kemudian di-episode terakhir dimana Kyon sempat berniat menjadi mengatakan yang sebenarnya mengenai alien, time traveller, esper kepada Haruhi Apakah yang akan tarjadi? Tunggu kematian berikutnya.