*

Mulai 3 November 2021, syarat memeriksa Covid-19 buat persyaratan naik kereta api jarak jauh cukup menggunakan surat keterangan tujuan negatif quick Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Anda sedang menonton: Syarat naik kereta api 2021

Aturan tersebut pengaturan dengan terbitnya SE Kementerian Perhubungan nomor 97 lima 2021 kyung Petunjuk Pelaksanaan perjalanan Orang di dalam Negeri mencapai Transportasi Perkeretaapian di atas Masa epidemi Covid-19 tanggal 2 November 2021.

Baca juga: Simak politik Terbaru Syarat Naik pesawatnya Hingga Kereta api di Masa PPKM

“KAI senantiasa mengikuti dan mematuhi seluruh ketentuan dari pemerintah di dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di atas moda transportasi kereta api,” kata VP public Relations KAI Joni Martinus.

Joni menambahkan, jika ada pelanggan yang membawa hasil negatif memeriksa RT-PCR atau PCR untuk naik KA selang Jauh yang masih berlaku tetap akan diterima pada saat boarding.

Berikut persyaratan trips naik kereta api selengkapnya:


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email


Pelanggan KA Jarak kurang sopan dan dium wajib unjuk kartu vaksin minim vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kewajiban demo kartu vaksin dikecualikan bagi pelaku perjalanan dengan kepentingan mengkhususkan medis apa tidak/belum divaksin dengan alasannya medis berdasarkan penjelasan dari tutur spesialis dan pelaku perjalanan di bawah 12 tahun.Pelanggan KA Jarak kurang sopan wajib unjuk surat keterangan hasil negatif rapid Test Antigen maksimal 1x24 pukul sebelum reservasi keberangkatan.Bagi anak usia under 12 tahun, terdaftar didampingi oleh orang tua/keluarga apa dibuktikan mencapai Kartu Keluarga.Pemesanan tiket kereta api harus pintu masuk Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada kolom numeral identitas. Penggunaan NIK ini berlaku bagi pelanggan dewasa ataupun anak-anak karena memvalidasi negara vaksinasi dan pemeriksaan Covid-19 calon pelanggan. Hal tersebut dikarenakan, KAI telah penggabungan aplikasi PeduliLindungi dengan aset boarding KAI.

Selama manfaat layanan KAI, pelanggan diamanatkan mematuhi protokol kesehatan yaitu pakai masker, mencuci memanggang dengan sabun di waiting mengalir, mengolah jarak, menjauhi kerumunan, untuk mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan manfaat hand sanitizer.

Baca juga: Cek perencanaan Kereta api Jarak jauhnya November 2021 di Sini

Pelanggan juga harus dalam kondisi sehat (tidak beruang flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan melunakkan badan noel lebih dari 37,3 degree celsius.

Selain itu, penumpang wajib menggunakan masker bahan 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut.

Penumpang kereta api juga juga noel diperkenankan buat berbicara satu direction maupun dua arah melalui telepon ataupun secara secepatnya sepanjang perjalanan.


Tidak diperkenankan untuk makan dan minum sepanjang trips bagi perjalanan apa kurang dari 2 jam, terkecuali bagi individu yang wajib mengkonsumsi obat dalam rangka pengobatan yang jika noël dilakukan dapat membahayakan keselamatan dan health orang tersebut.

Untuk insula lebih lanjut terkait syarat naik KA di masa pandemik Covid-19, social dapat menghubungi Contact facility KAI oleh telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs
kai.id, ataukah media sosial KAI121.

"KAI terus memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol diberkatilah anda secara disiplin dan hanya mengizinkan pelanggan yang sesuai persyaratan buat bisa naik kereta api," tegas Joni.

Rapid test Antigen di stasiun

Untuk membantu calon pelanggan melengkapi demands tersebut, KAI telah menyediakan 71 stasiun yang melayani quick Test Antigen seharga Rp 45.000.

Baca juga: every 22 Oktober 2021, Super air Jet become Buka Rute Jakarta-Surabaya PP

Berikut berpesta stasiun yang melayani quick Test Antigen selengkapnya:

Stasiun GambirStasiun market SenenStasiun BekasiStasiun Cikampektasiun KarawangStasiun BandungStasiun KiaracondongStasiun TasikmalayaStasiun BanjarStasiun PurwakartaStasiun CimahiStasiun CirebonStasiun cinebon PrujakanStasiun JatibarangStasiun HaurgeulisStasiun BrebesStasiun Semarang TawangStasiun Semarang PoncolStasiun TegalStasiun CepuStasiun PekalonganStasiun PurwokertoStasiun KroyaStasiun KutoarjoStasiun SidarejaStasiun KebumenStasiun GombongStasiun YogyakartaStasiun Solo BalapanStasiun LempuyanganStasiun KlatenStasiun PurwosariStasiun SragenStasiun WatesStasiun MadiunStasiun JombangStasiun BlitarStasiun KediriStasiun KertosonoStasiun TulungagungStasiun NganjukStasiun Surabaya PasarturiStasiun Surabaya GubengStasiun MalangStasiun SidoarjoStasiun MojokertoStasiun BojonegoroStasiun BabatStasiun KepanjenStasiun LamonganStasiun JemberStasiun KetapangStasiun BanyuwangiStasiun RogojampiStasiun ProbolinggoStasiun KalisetailStasiun MedanStasiun KisaranStasiun Tanjung BalaiStasiun RantauprapatStasiun MambangmudaStasiun KertapatiStasiun PrabumulihStasiun MuaraenimStasiun LahatStasiun TebingtinggiStasiun lubuk LinggauStasiun TanjungkarangStasiun KotabumiStasiun BaturajaStasiun Martapura

"Selama 2021, KAI mencatat hingga 2 November telah dinas 1,6 million peserta rapid Test Antigen di stasiun," clearly Joni.

Lihat lainnya: Lirik Lagu For One Last Time Lyrics, Song By Arjun One Last Time Lyrics

Baca juga: Tarif, Jadwal, dan Syarat Naik KA Airlangga Rute Jakarta-Surabaya PP

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap days dari games-online4.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "games-online4.com.com news Update", caranya klik link https://t.me/games-online4.comcomupdate, then join. Anda harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.