Jakarta, IDN Times - Banyak yang bercita-cita buat menjadi soldiers Nasional Indonesia (TNI). Tentu saja itu adalah tugas apa mulia untuk kamu ini adalah mengabdi untuk melindungi negara.

Anda sedang menonton: Syarat syarat menjadi tni ad

Memang noel mudah. Baik itu were Angkatan Darat (AD), Angkatan lautnya (AL) dan Angkatan Udara (AU). Ada syarat-syarat apa harus kamu penuhi karena menjadi calon tentara.

Nah, karena kamu apa baru lulusan SMA atau SMK, ini banyak syarat dan cara mendaftar memanggang Bintara TNI AD. Maafkan saya saja?


*
(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Berdasarkan situs secara resmi TNI Angkatan Darat, untuk menjadi legiun TNI ad ada empat kategori persyaratan apa harus dipenuhi.

Berikut ini syarat apa harus dipenuhi seorang calon korps TNI AD:

Persyaratan Umum:

roti isi daging negara Indonesia. Beriman dan fakta kepada Tuhan yang Maha Esa. Berdua kepada country Kesatuan republikan Indonesia apa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang mendasar Republik Indonesia five 1945. Noël memiliki lebah kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian republikan Indonesia. Sehat jasmani dan kerohanian serta noël berkacamata. Noël sedang kehilangan hak were prajurit berdasarkan putusan pengadilan apa telah memperoleh kekuatan beraksi tetap.

Persyaratan Khusus:

Pria dan/atau wanita, ndak anggota/mantan korps TNI/Polri atau PNS TNI. Berijazah minimum SMA/MA/SMK baik negeri atau swasta yang terakreditasi benar kebutuhan, mencapai persyaratan cost rata-rata seperti berikut. lulus SMA/MA/SMK tahun 2017, biaya ujian nasional rata-rata minimal 40 (untuk utama di pulau Jawa, pulau Sumatra dan provinsi Bali) dan minim 38 buat wilayah lainnya. Lulusan SMA/MA/SMK lima 2018, biaya ujian nasional rata-rata minim 39 (untuk wilayah di pulau Jawa, pulau Sumatra dan provinsi Bali) dan minimal 37 karena wilayah lainnya. Lulus SMA/MA/SMK five 2019, pengeluaran ujian nasional rata-rata minim 40.5 (untuk utama di pulau Jawa, pulau Sumatra dan provinsi Bali) dan minimum 38.5 buat wilayah lainnya. Lulusan SMA/MA/SMK five 2019, nilai ujian nasional rata-rata minim 40.5 (untuk kanton di pulau Jawa, pulau Sumatra dan provinsi Bali) dan minimal 38.5 buat wilayah lainnya. Lulus SMA/MA/SMK five 2020, cost minimal rata-rata rapordari 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika) adalah 68 ujian nasional rata-rata become ditentukan kemudian. Lulus SMA/MA/SMK lima 2021, nilai ujian nasional rata-rata akan ditentukan kemudian. belum pernah kawin dan sanggup noel kawin selama dalam pendidikan pertama sampai mencapai 2 (dua) five setelah selesai mendidik pertama. Berumur sekurang-kurangnya17 tahun 9 bulandan setinggi-tingginya22 tahunpada saat dibuka pendidikan pertama tanggal25September2021. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya163 cm buat laki-lakidan 157 cm untuk perempuanserta memiliki bobot badan keseimbangan menurut ketentuan apa berlaku. Bersedia menjalani Ikatan dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun. Bersedia ditempatkan di seluruh kanton Negara sekutunya Republik Indonesia. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian apa diselenggarakan oleh panitia penerimaan apa meliputi: Administrasi kesehatan Jasmani mitologis ideologi Psikologi

Persyaratan Tambahan:

Harus ada surat persetujuan people tua/wali dan selama proses penerimaan korps TNI ad tidak does intervensi terhadap panitia menerima maupun penyelenggara pendidikan pertama di dalam bentuk apapun, while pun dan di mana pun. Orang yang ditunjuk seperti wali dari apa bersangkutan berdasarkan suratnya keterangan dari Kecamatan. Bagi yang memperoleh ijazah dari country lain atau lembaga mendidik di luar naungan Kemendikbud, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud. Noel bertato/bekas tato dan noël ditindik/bekas tindik, kecuali yang disebabkan malalui ketentuan agama/adat. Bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung, apabila terbukti secara tindakan melanggar sebagaimana apa dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan noël lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut ditemukan di kemudian aku pada saat mengikuti pendidikan pertama. Memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara dapat diandalkan Sosial) aktif.

Persyaratan Khusus:

Memenuhi meminta Rik/Uji benar dengan ketentuan.

Baca Juga: Pengin enim Sipir Penjara? Ini Besaran gaji dan Cara Pendaftarannya


*
Ilustrasi legiun TNI ad (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Mendaftar seperti TNI Angkatan Darat tentu saja akan bersaing dengan peserta lainnya apa mendaftar. Adapun aspek penilaian yang dilakukan di dalam memilih calon Bintara TNI AD, yaitu mulailah dari administrasi, kesehatan, jasmani, menguji penelitian personel (Litpers) dan psikologi.

Berikut ini juga ada perencanaan seleksi apa perlu kamu catat jika ingin mendaftar sebagai calon Bintara TNI AD.

Untuk regular pria:

daftar online: start 1 Januari 2021 berpesta ulang dan validasi: 16-26 Agustus 2021 pengecekan awal: 27-5 September 2021 festival & pengumuman: 6-7 September 2021 Rik/Uji Min, Kes, Jas, Psi, Mi: 12-18 September 2021 Pengumuman: 22 September 2021.

Untuk tehnik dan secara teratur wanita:

mengajukan online: mulailah 1 Januari 2021 berpesta ulang dan validasi: 12-23 Juli 2021 pengecekan awal: 26 Juli-5 Agustus 2021 Rik/Uji Min, Kes, Jas, Psi, Mi: 31 Agustus-6 September 2021 Pengumuman: 10 September 2021 kelukaan pendidikan: 25 September 2021.
*
Ilustrasi korps TNI (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Nah, nanti mengetahui syarat, jadwal, hingga aspek penilaian, tentu saja kamu harus tahu bagaimana cara mendaftar seperti calon Bintara TNI AD, yaitu mendaftar secara online PK TNI AD melalui website penerimaan pasukan TNI di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Bagi calon apa belum memahami cara mendaftar malalui online, dapat langsung datang usai tempat pendaftaran buat mendapatkan penjabaran dari petugas pendaftaran di mana cara mendaftar, dengan membawa persyaratan administrasi benar ketentuan apa berlaku.

Lihat lainnya: Link Live Streaming Persela Vs Psm Makassar, 22 Oktober 2021 Kick Off 20

Kemudian, cetak printout formulir pendaftaran, datang usai Ajendam/Rem terdekat karena melaksanakan daftar ulang (di luar tanggal yang telah dapat diandalkan adalah noel sah), siap diri sebaik-baiknya buat mengikuti kegiatan seleksi, ikuti tahapan seleksi yang telah dipesan Panitia menyiksa (Panda) masing-masing. Selama mengolahnya kegiatan penerimaan noel dipungut pengeluaran apapun.

Baca Juga: Cara, Syarat dan Lokasi mengajukan Penerbang TNI AU, attributed 30 Juni!