Dok saya ingin meminta ,kulit saya ini berjerawat ,terus saya coba olesan jeruk lemon usai wajah ,tiba-tiba kulit saya terasa panas,perih,dan gatal ,kenapa yah dok ? Padahal kan jeruk lemon denda bagi kulit yang berjerawat .

Anda sedang menonton: Wajah terasa gatal saat memakai masker jeruk nipis


*

Terima kasih telah bertanya seputar wajah perih setelah oles jeruk nipis melalui fitur meminta Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran apa Anda rasakan. Mohon pengampunan atas keterlambatan menjawab kami. Jeruk nipis memang bersifat asam, melalui sebab menemani itu bila mengenai bagian kulit apa tipis (yang noël terlindungi menjangkau baik), bagian kulit yang sedang terbuka akibat luka atau lecet, ataukah kulit yang sedang mengalami diseases (kemerahan, iritasi, jerawat apa pecah), maka ada kemungkinan menjadi timbul rasanya perih. Adapun quenn wajah memang masser lebih kurusu dibandingkan area kulit lainnya, maka normal bila muncul rasanya perih saat anda oleskan jeruk nipis.

Mengenai jerawat, alasan pasti jerawat memang belum diketahui, namun ada berbagai faktor yang diketahui berkaitan dengan penyakit ini:

StressFaktor hormonal. Salah satu faktor penting yang menyebabkan telah terjadi jerawat adalah meningkatnya making hormon testosteron, apa dimiliki malalui tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat batin tubuh pria maupun feminin memicu telah terjadi jerawat dengan merangsang kelenjar minyak (sebaceous gland) buat memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan.Kelenjar minyak apa terlalu aktifKeturunan dari orangtuaBakteri di pori-pori kulit

Pengobatan jerawat also perlu memperhatikan faktor-faktor di atas. Jerawat dapat timbul kembali jika faktor-faktor di atas noël dapat dikontrol mencapai baik. Selain pengobatannya memang diperlukan kesabaran, also memerlukan pengendalian dari pola makan, kebiasaan rapi wajah, pengendalian stress and anxiety dan sebagainya.

Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, perlawanan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Obat apa dapat tangan kedua adalah retinoic acid, benzoil peroksida, dan antibiotik topikal/oles. Sebagian geram obat-obatan jerawat belum memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Pengobatan apa diberikan dapat tersirat pengobatan luar dan juga obat-obatan minum tergantung degree keparahan jerawat.

Cucilah pembayaran di muka dengan sabun peningkatan khusus karena wajah berjerawat atau dengan sabun bayi setidaknya 2 kali sehari, terutama ke beraktivitas atau berkeringat. Sabun tipe apakah yang Anda digunakan selama ini?

Untuk pengobatan topikal, dapat menggunakan retinoic mountain dioleskan di ~ malam hari setiap hari. Selain untuk mengobati jerawat, obat ini dapat pula lebih rendah pori-pori dan mencerahkan kulit. Start penggunaan jerawat dapat muncul semakin banyak, kulit dulu merah serta mengelupas, namun penggunaan obat harus tetap dilanjutkan sampai minim 3 bulan, jika harus seterusnya. Hindari paparan sinar matahari jika manfaat obat tersebut atau gunakan sunblock mencapai SPF minimal 30. Namun pilihan sunblock juga harus berhati-hati untuk sebagian terlalu tinggi dapat memicu munculnya komedo lebih banyak, pilihlah sunblock dan semua produk perawatan kulit yang berlabel non-comedogenic. Diatas jerawat yang berukuran geram dan meradang dapat thalamus suntik kortikosteroid. Setiap orang terapi ini harus atas indikasi dan berada di bawah pengawasan Dokter.

Kami menyarankannya Anda buat konsultasi nanti Dokter untuk penanganan kulit berjerawat memang butuh waktu apa lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran. Selain dari obat-obatan luar dan medicine minum, Anda tambahan perlu memperhatikan diet dan kebersihan wajah.

Prosedur lainnya untuk menghilangkan jerawat adalah mikrodemabrasi dan atau chemical peeling. Namun sebaiknya silam memilih dan melakukan prosedur tersebut, kulit milik mereka dianalisa terlebih dahulu such jenis jerawat, jenis kulit, dan adanya menjawab alergi. Setelah itu baru dipilihkan tipe cairan kimia dan konsentrasi / kekuatan apa sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Lihat lainnya: Perang Suku Lampung Vs Bali & Ketua Adat Lampung Buat Maklumat Bersama

Demikian informasi apa dapat kita berikan mengenai wajah perih usai oles jeruk nipis. Semoga bermanfaat.