Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden China Xi Jinping diyakini bakal semakin memperkuat kepemimpinannya di negeri Tirai Bambu. Ia dikabarkan akan memimpin utuh penting apa dihadiri tokoh-tokoh major Partai Komunis China (PKC) pekan depan.

Anda sedang menonton: Xi jinping presiden seumur hidup

Mengutip AFP, rapat ini adalah berlangsung detik hingga Kamis. Circa 400 anggota Komite tengah Partai become berkumpul batin rapat tertutup.


Sejumlah analis mengatakan rapat menjadi memiliki hasil mempertahankan pemerintahan jangka berbohong Xi. Temu ini merupakan jalan mulai menuju ke kongres Partai Komunis ke-20, bagaimana itu? Xi diyakini akan kembali menjadi presiden untuk masa jabatan ketiga.

"Ini dimaksudkan buat menunjukkan bahwa Xi adalah pewaris alami dari sebuah proses darimana berdirinya partai yang membuatnya memenuhi syarat untuk memimpin di "era baru"," kata pakar politik Chinadari universitas Harvard, Anthony Saich.


"Tujuannya adalah karena mengkonsolidasikan Xi such pewaris innate dari "sejarah mulia" PKC."

Hal sama juga dikatakan pengamat China lainbutuh di Dewan hubungan Luar Negeri berbasis Washington, carl Minzner. Otoritas Xi tak terbantahkan di China.

"Masalah intinya adalah seberapa tinggi dialah bisa pergi?" katanya.

"Nada dan isi resolusi (PERTEMUAN) emungkinan become memberikan beberapa saran sekitar bagaimana Xi ingin digambarkan ke depan," katanya merujuk pimpinan China sebelumnya seperti Mau Zedong dan Deng Xiaoping.

Lihat lainnya: Contoh Pidato Bahasa Inggris Anak Sd Kelas Vi (Primary School Graduation)

Sebelumnya, China membatasi masa jabatan presiden just dua kali periode. Namun di 2018, policy ini dicabut dalam bertemu Kongres orang Nasional tentu saja itu.

Dengan keputusan ini, maka Presiden Xi Jinping become tetap bisa menjabat ke jabatan keduanya berakhir di atas 2023 mendatang. Pembatasan masa jabatan selama 10 tahun ini ditetapkan melalui Deng Xiaoping pada 1980-an karena menghindari terulangnya kembali kelaparan di era Mao, apa memerintah lebih dari 30 tahun.


Baca:Heboh roti isi daging China scare Buying, Mau Lockdown Gede-gedean?
(sef/sef)
TAG: xi jinping china presiden china partai komunis china
share
Terpopuler
*

Artikel Terkait
Baca Juga
Features
*

Download aplikasi CNBC Indonesia
*
*
*

circa KamiRedaksiPedoman Media SiberKarirDisclaimer
©2021 CNBC Indonesia, A Transmedia firm